Sukses

3 Aplikasi Android untuk Pantau Jadwal Imsakiyah

Ada tiga aplikasi yang bisa kamu unduh dan gunakan untuk mengetahui jadwal Imsakiyah saat Ramadan di smartphone Android.

Liputan6.com, Jakarta - Umat muslim di Indonesia dan dunia mulai memasuki bulan suci Ramadan. Untuk Indonesia, Ramadan dimulai pada Kamis 17 Mei 2018.

Ada berbagai hal yang perlu dipersiapkan saat Ramadan, salah satunya adalah jadwal imsakiyah yang kini bisa disimpan dalam bentuk aplikasi di smartphone Android kamu.

Berikut adalah tiga aplikasi jadwal imsakiyah Ramadan 2018 yang bisa kamu unduh di smartphone Android.

1. Waktu Shalat, Imsak, dan Kiblat

Aplikasi Waktu Shalat, Imsak, dan Kiblat (Sumber: Google Play)

Sesuai namanya, aplikasi Waktu Shalat, Imsak, dan Kiblat berfungsi untuk mengingatkan pengguna akan waktu salat, jadwal imsakiyah, hingga arah kiblat yang benar di lokasi kamu.

Dengan aplikasi ini, pengguna tidak akan kesiangan saat sahur dan salat, sehingga ibadah di bulan Ramadan pun bisa lebih maksimal.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro juga bisa kamu unduh dan gunakan untuk mengetahui jadwal puasa dan imsakiyah Ramadan 2018.

Muslim Pro berisi ayat-ayat Alquran, pengingat jadwal salat, penentu arah kiblat dan jadwal imsakiyah.

Dengan satu paket lengkap ini, pengguna bisa memaksimalkan ibadahnya saat Ramadan.

3 dari 3 halaman

3. Jadwal Sholat - Prayer Times

Aplikasi Jadwal Sholat - Prayer Times memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi-aplikasi di atas, utamanya adalah mengingatkan pengguna saat menunaikan ibadah tersebut.

Salah satu fitur utamanya adalah mengingatkan pengguna mengenai jadwal imsakiyah. Dengan demikian, pengguna tidak ada lagi alasan untuk terlambat sahur atau ketinggalan waktu salat.

(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.