Sukses

Kurangi Makan Sahur dan Olahraga Jadi Rahasia Tulus Saat Berpuasa

Tulus mengatakan terlalu banyak makan sahur bisa membuat perutnya tidak enak saat berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba. Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan yang dinantikan oleh umat muslim karena keberkahan dan kemuliaan yang dijanjikan Allah di dalamnya. Tulus, penyanyi kenamaan Tanah Air, pun juga mengatakan hal yang sama.

"Bulan puasa adalah bulan favorit saya. Karena setiap siang saya selalu ngantuk, jadi saya suka tidur siang," kata Tulus, seperti dikutip dari kapanlagi.com.

Jadwal yang tidak menentu adalah bagian dari pekerjaan bagi Tulus. Namun, ia memiliki cara tersendiri agar dapat menjalani puasa dan tetap produktif. Berikut, tips Tulus agar mudah jalani puasa:

1. Kurangi makan sahur

Menurut Tulus, makan sahur terlalu banyak justru membuatnya tidak merasa nyaman saat berpuasa.

"Karena buat saya makan sahur terlalu banyak itu malah bikin enggak enak, bikin enggak enak aja perutnya. Jadi makan sahur secukupnya aja, buka puasanya yang banyak, gitu. Dan air putih yang banyak," kata Tulus.

2. Olahraga

Meskipun olahraga bukan hobinya, Tulus selama dua tahun ini telah rajin berolahraga. Ia juga mengatakan bahwa olahraga pada bulan puasa tidaklah berat untuk dilakukan.

"Saya baru mengetahui kalau olahraga saat mendekati buka puasa itu ternyata tidak seberat yang saya pikirkan," kata Tulus.

 

Nah, siap jalani puasa ala Tulus?

 

Penulis: Kharuni Cesario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini