Sambil Menangis, Dewi Sandra Ceritakan Alasan Terbesarnya Berhijrah

Oleh Liputan6.com pada 04 Mei 2019, 11:01 WIB
Diperbarui 04 Mei 2019, 11:01 WIB
Olla Ramlan dan Dewi Sandra
Perbesar
Olla Ramlan dan Dewi Sandra bersahabat (Instagram/ollaramlanaufar)

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus penyanyi Tanah Air, Dewi Sandra, menceritakan alasan terbesarnya berhijrah dan istikamah di jalan Allah. Cerita ini ia bagikan pada kegiatan Kajian Rutin Majlis Taklim Fatihah Husna dan kemudian diunggah di akun YouTube Cinta Quran TV pada 15 Januari 2019.

Video berdurasi 12 menit ini berisi alasan terbesar Dewi Sandra memutuskan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di awal video, terlihat Dewi sempat meneteskan air mata dan meminta maaf kepada peserta kajian atas keterlambatannya.

Pemain sinetron Catatan Hati Seorang Istri ini diketahui memutuskan untuk memakai hijab sejak 2012 silam. Dewi Sandra mengaku bahwa kehidupannya sebelum berhijrah berada pada zona nyaman dengan segala rezeki, pekerjaan, dan popularitas yang ia dapatkan.

Namun, hal itu justru menimbulkan pertanyaan bagi Dewi apakah semua yang ia dapatkan adalah berkah.

"Ini kan menjadi bumerang buat saya dan saya juga berpikir ini emang kita setiap hari kerjaannya cuma itu aja ya? Cuma cari duit,cari popularitas, cari kebahagiaan duniawi, tapi akhiratnya mau bawa apa?" tuturnya dalam video yang diunggah dalam akun Youtube Cinta Quran TV, Selasa (15/1/2019)

 

2 dari 3 halaman

Titik balik

Olla Ramlan dan Dewi Sandra
Perbesar
Olla Ramlan dan Dewi Sandra bersahabat (Instagram/ollaramlanaufar)

Dewi mengungkapkan, alasan awal ia memutuskan untuk hijrah adalah kala kedua orangtuanya meninggal dunia. 

Dewi percaya bahwa kematian dapat mengubah seseorang. Oleh karena itu, manusia harus mencintai kematian.

Secara jujur ia mengakui bahwa dirinya sempat takut akan kematian dan selalu berdoa untuk dipanjangkan umurnya.

Bahkan sebelum berhijrah, ia selalu melakukan ibadah dengan setengah hati. Saat menginjak usia 20 tahun, dia masih mencari alasan untuk tidak berpuasa.

Lambat laun ia berpikir bahwa semua hal yang dilakukan setengah hati akan berantakan dan hancur pada akhirnya. Malahan, Dewi Sandra mengungkapkan bahwa perjalanan hijrahnya sangat berisiko. Bisa jadi ia kehilangan popularitasnya.

"Risiko itu benar ada, tapi ada risiko yang lebih besar. Risiko yang terbesar adalah masuk neraka dan itu siapa yang mau tanggung?" ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Tantangan Sebelum Berhijab

Perjalanan hijrahnya pun tidak mudah. Sebelum memutuskan untuk berhijab, Dewi sering bertanya-tanya apakah panas atau tidak menggunakan hijab. Namun, ia sering mendapatkan jawaban bahwa lebih panas api neraka.

"Kacamata agama itu benar-benar membantah kenikmatan dunia karena kenikmatan akhirat enggak bisa dibayangkan," ia mengakhiri.

 

Penulis: Firda Khairunnisa

Lanjutkan Membaca ↓