Sukses

Menengok Keindahan Masjid di Allianz Arena, Markas Bayern Munchen

Bayern Munchen menjadi salah satu klub di Eropa yang mengakomodasi kebutuhan spritual pemainnya termasuk muslim yang ingin beribadah dengan stadion.

Liputan6.com, Munich- Bayern Munchen termasuk salah satu klub di Eropa yang peduli dengan kebutuhan pemain untuk beribadah jelang bulan Ramadan tiba. Ini dibuktikan lewat dibangunnya sebuah masjid di dalam stadion Allianz Arena dan diresmikan pada 7 November 2017 lalu.

Franck Ribery, Winger Bayern Munchen menjadi penggagas dibangunnya masjid di Allianz Arena. Dia juga turut menyumbangkan dana untuk membangun masjid ini. Ribery ingin masjid bisa mengakomodasi fans dan pemain muslim saat ingin sholat, utamanya untuk sholat Jumat.

Sebuah sumber menyebutkan, dana pembangunan masjid tersebut 85 persen bersumber dari manajemen. Sedangkan 15 persen lagi datang dari sumbangan pemain dan suporter pemeluk agama Islam.

Masjid di komplek stadion ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan ibadah suporter muslim. Masjid tersebut juga dilengkapi perpustakan dan seorang imam tetap.

Mesjid terletak di dekat stadion Allianz Arena yang merupakan markas Bayern Munchen. Masjid ini bisa menampung 1200 jemaah. Masjid ini juga dilengkapi perkantoran, gelanggang pemuda dan olahraga, ruang pertemuan, perpustakaan, dan tempat parkir dengan kapasitas 150 mobil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Dikunjungi Wisatawan

Saat masuk ke dalamnya, pengunjung langsung bisa menemukan tempat menaruh barang-barang pribadi di locker. Hebatnya, locker ini diatur secara elektronik dan menggunakan detector sehingga bisa diketahui apakah locker sudah terpakai atau tidak.

Di dalam masjid dengan luas 17 ribu meter persegi ini, atap atau langit-langit masjid terlihat cukup tinggi. Selain itu, lantai juga ditutup dengan karpet berwarna biru muda.

Ornamen di dinding mesjid juga sangat otentik dan khas. Masih banyak pengunjung yang berfoto-foto dalam masjid karena kagum dengan keindahan mesjid yang dikelola Turkish Islamic Union for Religious Affairs ini.

Allianz Arena bukan satu-satunya stadion megah di Eropa yang dilengkapi fasilitas masjid. Kazan Arena (Rubin Kazan), Ewood Park, (Blackburn Rovers), St James Park (Newcastle United) dan Anfield (Liverpool) merupakan nama-nama sadion yang dilengkapi masjid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.