Sukses

Tips agar Tetap Fit Menjalani Puasa ala Tulus

Penyanyi yang eksis lewat lagunya yang berjudul "Teman Hidup" ini memiliki jadwal yang padat dan tidak menentu. Hal ini membuat Tulus harus menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit walaupun sedang berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta Datangnya bulan suci Ramadan 1440 H disambut bahagia oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan ini merupakan momentum bagi umat muslim untuk menjalani ibadah puasa. Menahan diri dari makan dan minum mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari menjadi salah satu ujian yang harus dihadapi untuk meningkatkan ketakwaan umat muslim di dunia.

Penyanyi dan pencipta lagu kenamaan di Tanah Air, Tulus, juga ikut melaksanakan ibadah puasa untuk melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim. Sebagai seorang entertainer, penyanyi yang eksis lewat lagunya yang berjudul "Teman Hidup" ini memiliki jadwal yang padat dan tidak menentu. Hal ini membuat Tulus harus menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit walaupun sedang berpuasa.

Dilansir dari kapanlagi.com, Tulus membagikan tips jitu untuk tetap kuat menjalankan ibadah puasa sebulan penuh walaupun dengan jadwal yang padat :

1. Tidur Siang

Tulus mengungkapkan bahwa dirinya sering menyempatkan untuk tidur siang saat bulan puasa. Hal itu menyebabkan bulan puasa menjadi bulan favorit Tulus karena Ia dapat mencuri waktu untuk tidur siang.

"Bulan puasa adalah bulan favorit saya. Karena setiap siang saya selalu ngantuk, jadi saya suka tidur siang," ungkap Tulus saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Jangan Makan Sahur Terlalu Banyak

Selain tidur siang, Tulus juga menyarankan untuk tidak makan sahur secara berlebihan. Hal ini untuk menghindari kondisi perut menjadi tidak enak.

Tulus juga menyarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih dan makan banyak saat berbuka.

3. Olahraga

Tulus mengatakan bahwa dirinya telah membiasakan diri untuk berolahraga menjelang buka puasa setahun terakhir. Walaupun berolahraga bukan hobinya, ia mengungkapkan bahwa olahraga saat berpuasa bukan suatu hal yang memberatkan.

Diketahui selama dua tahun terakhir ini Tulus kerap terlihat sedang berolahraga di suatu tempat.

"Tahun lalu sih saya olahraga, enggak tahu tahun ini. Mudah-mudahan saya olahraga," lanjutnya.

 

Penulis: Firda Suci Khairunnisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini