Sukses

Tips Singkirkan Rasa Malas Usai Libur Panjang

Setelah libur panjang lebaran berakhir, kita disambut untuk jalani rutinitas sehari-hari seperti sebelum libur lebaran kembali. Namun tak jarang jika rasa malas masih senang menghinggap.

Jakarta Setelah libur panjang lebaran berakhir, kita disambut untuk jalani rutinitas sehari-hari seperti sebelum libur lebaran kembali. Namun tak jarang jika rasa malas masih senang menghinggap.

Jika Anda merasa malas dan berat untuk kembali melakukan aktivitas kerja, mungkin tips ini bisa membantu anda untuk membuat 'mood' bekerja kembali bangkit saat di kantor. Lalu bagaimana caranya mengembalikan semangat kerja usai Liburan?

Berikut empat tips yang dihimpun merdeka.com untuk mengembalikan semangat kerja anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pikirkan banyak kesenangan dalam bekerja

Berpikir positif, menjadi salah satu cara agar kerja menjadi semangat usai libur panjang lebaran. Bukan hanya itu agar 'move on' dari liburan, coba pikirkan hal-hal yang menyenangkan dalam bekerja. Misalnya bertemu dengan teman kerja, berbincang dengan teman sekantor dan masih banyak kesenangan di kantor. Dengan begitu secara otomatis, anda akan semangat pergi ke kantor dan siap bekerja.

3 dari 5 halaman

2. Datang ke tempat kerja lebih pagi

Sebisa mungkin datang ke kantor atau tempat kerja lebih pagi dari biasanya. Karena udara pagi yang segar dan sehat bisa membuat mood seseorang menjadi bagus, dengan demikian semangat untuk bekerja semakin tinggi. pergi lebih pagi juga bisa membantu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaanmu yang sudah lama ditinggalkan sehingga kamu tidak keteteran saat mengerjakannya nanti.

4 dari 5 halaman

3. Hirup aromaterapi

Sebelum berangkat ke kantor, hal ini juga bisa dilakukan yakni dengan siapkan beberapa aromaterapi yang bisa dihirup di kantor. Pilihlah aroma lemon, lavender maupun rosemary. Sementara bentuknya, bisa dipilih aromaterapi yang berbentuk minyak, lilin hingga sabun. Aromaterapi mampu menjadi mood booster agar kembali semangat bekerja di kantor.

5 dari 5 halaman

4. Dengarkan musik yang meningkatkan semangat kerja

Cara lain yakni dengan mendengarkan musik dengan ritme yang cepat. Masukkan beberapa jenis upbeat music dalam gadget. Putar saat jam kerja dimulai. Alunan musik seperti ini bakal terbawa ke dalam suasana kerja, hingga tanpa sadar menjadi mood booster yang efektif.

Sumber: Meredeka

Reporter: Syifa Hanifah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.