Sukses

Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa Mudik ke Palembang

Pasangan suami istri Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa mudik ke Palembang, Sumatera Selatan setelah lebaran. Mereka tidak mudik berdua saja, tiga anaknya juga ikut diboyong ke ibukota provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Jakarta Aliya Rajasa membagikan momen saat mengunjungi rumah nenek Aliya yang merupakan ibunda Hatta Rajasa. Letak rumah sang nenek berada di Desa Jejawi, Ogan Komering Ilir, yang jaraknya 1,5 jam dari kota Palembang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa Mudik

Rumah nenek Aliya pun masih berupa rumah adat yakni rumah panggung atau rumah Limas yang merupakan rumah adat Palembang.

3 dari 6 halaman

Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa Mudik

Dalam captionnya di Instagram, Aliya menceritakan rumah tersebut juga masih kental akan kebudayaan Palembang. Begitupun bahan utama rumah Limas yang terbuat dari kayu.

4 dari 6 halaman

Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa Mudik

Saat mengunjungi rumah sang nenek, Edhie dan Aliya tidak sendiri. Keduanya mengajak tiga anak mereka serta Hatta Rajasa dan sang ibunda, Oktiniwati Ulfa Rajasa.

5 dari 6 halaman

Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa Mudik

Aliya mengaku, detail desain rumah Limas menginspirasi Edhie dan Aliya untuk memberikan ornamen serta dekorasi di rumah mereka lho.

6 dari 6 halaman

Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa Mudik

Edhie dan Aliya pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama di rumah Limas yang didominasi dengan warna emas itu.

 

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Mita Anandayu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini