Sukses

Tradisi Keluarga Nia Daniati Saat Lebaran Tiba

Setiap keluarga mempunyai tradisi khas dalam merayakan lebaran. Begitu pula dengan keluarga Nia Daniati. Lantas bagaimana tradisinya?

Jakarta Setelah satu bulan penuh berpuasa dan melawan segala hawa nafsu serta godaan, akhirnya umat muslim di seluruh dunia pun merayakan hari kemenangannya di momen Idul Fitri. Sebagai aktris yang juga merayakan Hari Raya tersebut, Nia Daniati pun mengungkapkan bagaimana ia memaknai lebaran di tahun ini.

 

"Memaknainya tentunya bahagia walaupun keadaan belum siap-siap semua, masih di-packing di rumah Kemang. Bukan itunya, tapi kebersamaannya. Bisa merayakan lebaran dan ada makanan dinikmati serta kumpul keluarga, sudah membahagiakan, walaupun biasanya komplit. Kemarin puasa belum sempat keluarin barang yang lainnya, Alhamdulillah," ujar Nia Daniati, saat ditemui di kediamannya di Kalibata Indah, Jakarta Selatan, Jum'at (15/6).

 

Selain itu Nia Daniati juga menceritakan apa saja tradisi sederhana yang selalu ia lakukan bersama keluarga ketika lebaran tiba. Selain berkumpul dan saling bersilaturahmi, Nia Daniati selalu menunggu saat di mana anak-anak berbaris untuk menerima amplop.

"Tiap tahun yang tak pernah dilupakan kumpul begini. Biasanya kalau pagi banyak anak kecil waktu di rumah Kemang, makanan kecil dan amplop dikasih. Jadi tahun ini enggak liat anak kecil antri berbaris dapat kue kecil dan THR," terang penyanyi yang berumur 54 tahun itu.

 

Sedangkan soal mudik ke kota asalnya, Bandung, Nia Daniati sendiri mengaku masih belum menentukan kapan tanggal pastinya dan menghindari macet. Walau begitu Nia Daniati menegaskan kalau dirinya pasti akan pulang ke Bandung untuk berziarah ke makam sang Ibunda.

 

"Belum, karena Bandung lagi macet. Tahun ini gak pernah lupa ke makam almarhum Bapak saya. Biasanya pagi atau sore atau hari kedua tidak pernah lewat. Setelah orang kembali ke Jakarta, baru ke Bandung ke makam Ibu saya," pungkasnya singkat.

 

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Natanael Sepaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini