Sukses

Nonton Bareng Piala Dunia Warnai Perayaan Idul Fitri di Peru

Perayaan Idul Fitri di KBRI Lima, Peru, diisi dengan acara nonton bareng pertandingan Piala Dunia.

Liputan6.com, Lima - Dalam rangka Idul Fitri, Kedutaan Besar RI di Lima telah mengadakan acara open house pada Sabtu (16/6/2018) bagi masyarakat Indonesia di Peru dan Bolivia.

Hadir dalam acara perayaan tersebut sekitar 100 tamu undangan terdiri dari keluarga besar KBRI, diaspora dan masyarakat Indonesia yang berprofesi sebagai rohaniwan, WNI ABK, WNI yang bekerja di sektor swasta, maupun "warga lokal teman Indonesia".

Perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena selain bersilaturahmi, open house diisi dengan acara nonton bareng pertandingan Piala Dunia Peru vs Denmark. Demikian seperti dikutip dari Kemlu.go.id (20/6/2018).

KBRI Lima juga menggelar ceramah kesehatan memanfaatkan kedatangan tamu Dr. Tono Djuwantono, dr., Sp.OG(K), M.Kes. dan Dr. Anita D. Anwar, dr.,Sp.OG(K) dengan judul kesehatan reproduksi dan deteksi dini kanker serviks.

Masyarakat dan diaspora yang hadir dalam perayaan Idul Fitri di KBRI Lima juga dapat berkonsultasi dengan kedua narasumber tentang berbagai isu kesehatan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sajian Kuliner Idul Fitri Khas Indonesia

Setelah konsultasi kesehatan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil mengobati rasa rindu akan hidangan menu khas lebaran seperti opor ayam, sambal goreng udang, asinan dan lontong sayur.

Para WNI tampak gembira menikmati hidangan setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

"Warga lokal teman Indonesia" yang hadir menyampaikan kekaguman akan indahnya toleransi dan keberagaman budaya Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.