Cerita Yayan Ruhian Saat Salat Id di Masjid New York

Oleh Ratnaning Asih pada 19 Jun 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2018, 08:13 WIB
[Bintang] Yayan Ruhian

Liputan6.com, Jakarta Karier Yayan Ruhian kini tengah melejit di perfilman Hollywood. Kini, ia sedang berada di New York, Amerika Serikat untuk persiapan syuting film laga John Wick 3 yang dibintangi oleh Keanu Reeves.

Alhasil, Yayan Ruhian absen merayakan Lebaran di Tanah Air.

Untuk mengobati rasa kangennya, Yayan Ruhian kerap mengunggah suasana kota 'Big Apple' tersebut. Termasuk pada saat malam takbir. Namun dalam unggahannya ini, terbersit kesan bahwa ia merasa sedikit galau dan kesepian.

"Tanpa talu bedug,tanpa gema Takbir bahkan tanpa keluarga #malamlebaran #lebarandirantau #lebarangamudik #lebaransendiri #work #movie #NYC #greget," tulis Yayan Ruhian. Beruntung, di sana ia masih ditemani oleh rekan aktor laga Indonesia, Cecep Arif Rahman.

 

Tak hanya itu, pada saat Idul Fitri tiba, ia tetap bisa merasakan nuansa Lebaran lewat suara takbir yang berkumandang.

 

 

2 of 2

Dengar Takbir

Saat hari kemenangan tiba, Yayan dan Cecep Arif Rahman menyempatkan diri untuk mendatangi Masjid Ar-Rahman di 13 & 15 West 29 St, demi menunaikan salat Id.

Di sana, mereka bertemu dengan sejumlah muslim dari berbagai suku bangsa, menunaikan salat, dan mendengarkan khotbah dari imam masjid tersebut.

Yayan sempat meluapkan kebahagiaan bisa mendengar suara takbir dalam sebuah unggahannya. "Alhamdulillah ahirnya bisa jg mendengar gema takbir dan merasakan suasana Idul Fitri," tulis Yayan, yang kembali dilengkapi dengan tagar 'greget'.

Lanjutkan Membaca ↓