Sukses

Stasiun Gambir Catat Sudah Ada 18.318 Pemudik yang Masuk Jakarta di Arus Mudik Lebaran 2018

Jumlah pemudik yang sudah kembali dari kampung halamannya ini terbilang meningkat dibanding beberapa hari yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan data Humas Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sudah ada 18.318 penumpang kereta api yang memasuki Jakarta yang mana sebagian besar adalah pemudik yang telah kembali dari kampung halamannya.

Pantauan merdeka.com, selain pemudik yang kembali ke Jakarta, masih banyak pula yang hendak pergi ke kampung halamannya. Mulai dari Kota Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta hingga Cilacap. Semua pemudik tampak tertib dan mengikuti semua aturan dari para petugas stasiun.

Jumlah orang yang memasuki Jakarta ini terbilang meningkat dibandingkan Sabtu (16/6) lalu. Kemarin ada 12.988 orang yang masuk Jakarta melalui Stasiun Gambir.

"Kemarin ada 12.988 yang masuk," ungkap kata salah satu petugas daerah operasi I, Stasiun Gambir yang enggan disebutkan namanya itu.

Hari ini, Stasiun Gambir juga memberangkatkan 18.159 penumpang dengan memberikan 13 keberangkatan tambahan. Sebanyak 17.758 penumpang berangkat dengan kereta tambahan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini