Sukses

Lebaran, Pemilik Usaha Cuci Mobil Raup Jutaan Rupiah Dalam 1 Hari

Sejak dua hari jelang Idul Fitri 1439 H, puluhan antrean kendaraan yang ingin dicuci, antrean ini juga terjadi hingga hari Lebaran Jumat (15/6).

Liputan6.com, Jakarta Momen datangnya lebaran jadi berkah tersendiri bagi pengusahan cuci mobil. Salah satunya pemilik usaha cucian dan salon mobil di Kabupaten Indragiri Hulu, yang mampu meraih untung berlipat.

"Alhamdulilah, rezeki naik jelang Lebaran," kata salah satu pemilik usaha cucian mobil Yanto seperti ditulis Antara Indragiri Hulu, Jumat (15/6).

Dia mengatakan, dua hari jelang Idul Fitri 1439 H, puluhan antrean kendaraan yang ingin dicuci, ini juga diyakini hingga hari Lebaran Jumat, karena pemilik mobil ingin terlihat bersih dan baru.

Yanto menyebutkan, dua hari jelang lebaran dirinya bisa meraih keuntungan mencapai jutaan rupiah, dibandingkan hari biasa hanya berkisar lima ratusan ribu dan ini menunjukan bahwa tingginya minat masyarakat untuk menjaga kondisi mobil tetap sehat dan bersih.

"Kendaraan biasa digunakan untuk mengunjungi sanak saudara dan rekreasi keluarga," sebutnya.

Andi pemilik cucian dan salon mobil di Rengat menjelaskan, mungkin sudah menjadi rezeki pemilik usaha seperti yang ia geluti, biasanya sepi namun jelang lebaran kondisinya berbeda, semua pemilik usaha cucian mendapatkan untung besar.

"Saya syukuri hal ini, bisalah untuk kebutuhan Lebaran," ujarnya.

Menurutnya, seluruh cucian mobil dipadati mobil dengan berbagai merk, antrean panjang untuk mendapatkan pelayanan, namun situasi itu tidak pernah dimanfaatkan untuk menaikkan harga, biaya yang dikeluarkan oleh pemilik mobil untuk sekali cucian hanya dengan Rp 35.000.

Pemilik kendaraan Avanza, Icon (34) mengatakan, saat Lebaran, mobil harus sehat, bersih karena bakal dipakai untuk bersilaturahim sesama keluarga, sahabat, terutama yang letaknya jauh dan antar kecamatan. "Mobil bersih ada kenyamanan tersendiri," ucapnya.

Ditambahkannya, Lebaran mau dipakai untuk berlibur ke luar kota, karena setiap hari besar Islam selalu dimanfaatkan untuk berekreasi bersama keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini