Sukses

Lagu Religi Sajadah Cinta, Fildan Merasa Tertantang hingga Tiga Kali Rekaman

Begini cerita Fildan mengenai lagu religi Sajadah Cinta yang ia bawakan.

Bintang.com, Jakarta Perjuangan harus Fildan hadapi ketika dirinya menggarap lagu religi, Sajadah Cinta. Meski sempat mengalami kondisi suara yang tidak sehat saat rekaman, ia tampil total dengan melakukan prosses rekaman sebanyak tiga kali.

"Rekamannya tiga kali baru jadi karena yang pertama nggak maksimal karena suara saya serak, yang kedua mau rekaman suara saya habis karena memang on-air dan off-air dan kemarin sempat amandel juga," kata Fildan kepada Bintang.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga

  • Fildan dan Lesti Berlinang Air Mata Nyanyikan Lagu Ibu
  • Ini Harapan Fildan untuk Lagu Religi Sajadah Cinta
  • Sambutan Hangat untuk Lagu Religi Fildan, Sajadah Cinta

Fildan pun memberikan penampilan terbaik saat rekaman ketiga. "Ketiga itu sudah mau puasa beberapa hari lagi, itu kesempatan Fildan, kebetulan suara Fildan sudah mendingan tapi harus diusahakan karena sudah mau masuk bulan puasa dan harus diselesaikan," tambahnya.

Sementara itu, Fildan mengaku dirinya merasa tertantang membawakan lagu religi Sajadah Cinta. Adalah bagaimana menyanyikannya dengan totalitas yakni mengerahkan kemampuan untuk dapat tampil penuh penghayatan, fokus, juga tenang.

"Tantangannya cuma penjiwaan saja, pada saat dibawakan itu memang harus fokus, tenang, dan setiap kalimatnya luar biasa sekali. Pokoknya harus maksimal banget dan membutuhkan penjiwaan yang dalam," jelas Fildan.

Sajadah Cinta merupakan lagu religi pertama yang Fildan rilis pada 25 Mei 2018 lalu. Lagu yang diciptakan oleh Echal Gumilang dan Cuank ini dibalut dengan nuansa pop melayu dan kian menarik ditambah teknik gazal khas Fildan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.