Sukses

Sabyan Gambus, Grup Musik Religi Favorit Semua Generasi

Seperti apa sih potret kebersamaan Sabyan Gambus dan perjalanan karir musiknya?

Jakarta Nama Sabyan Gambus memang baru-baru ini terdengar. namun kepopuleran grup musik religi ini seakan sudah berada di puncak popularitas. Belum lagi kepamoran mereka semakin meningkat di bulan ramadan tahun ini.

Lantas, seperti apa sih potret personil grup musik Sabyan Gambus ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Menghibur di Acara Hajatan

Sabyan Gambus dibentuk pada tahun 2015. Mulanya ketiga personil Sabyan Gambus hanya menghibur dari acara hajatan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Lambat laun, personil mereka pun semakin bertambah. Ini lah potret lengkap personil mereka. Ada Khoirunnisa alias Nissa sebagai vokalis. Ayus sebagai keyboardist, Wawan pemain gendang, Tebe memainkan biola, dan Anisa Rahman sebagai vokalis dua.

3 dari 4 halaman

Cinta Musik Gambus

Kecintaan para personil pada musik gambus membuat mereka ingin menularkan hal yang sama kepada anak muda lainnya. Sebelum Sabyan bergaung, belum banyak yang tahu tentang musik tersebut. Pasalnya, musik gambus memang berisi pujian terhadap Allah yang kebanyakan menggunakan bahasa Arab.

Sabyan Gambus akhirnya melakukan beberapa cover lagu di Youtube. Dalam kurun waktu beberapa bulan, video mereka berhasil ditonton ratusan juta orang hingga akhirnya mereka mendapat Play Button dari Youtube. Keren!

4 dari 4 halaman

Kepopuleran Meroket

Kepopuleran mereka semakin melejit, terlebih sejak datangnya bulan Ramadan. Sabyan Gambus akhirnya diundang oleh berbagai stasiun televisi untuk mengisi acara.

Digawangi oleh anak-anak muda dan membawa lagu religi dengan nuansa kekinian membuat Sabyan Gambus mendapat tempat tersendiri di hati penggemar. Terlebih Nissa, vokalis Sabyan Gambus, berhasil mencuri perhatian dengan kecantikan dan suara merdunya.

Tak hanya dekat saat di panggung, ternyata personil Sabyan Gambus juga kerap menghabiskan waktu bersama untuk liburan. Masing-masing dari mereka pun sudah menganggap semua seperti saudara sendiri.

Ini lah potret Sabyan Gambus dan para fans mereka yang kebanyakan adalah generasi millenial. Harus diakui, grup musik ini patut diacungi jempol ya karena berhasil menularkan hal positif ke anak muda.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Tyssa Madelina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.