Sukses

Ayumi Anak Chef Harada Mantap Berhijab, Kini Perdalam Ilmu Agama dan Tinggal di Jepang

Seperti apa kehidupannya di Jepang menjadi warga minoritas?

Jakarta Selepas kepergian Chef Harada pada bulan Maret 2018 lalu, putrinya yang bernama Ayumi Harada membuat keputusan besar untuk mengenakan hijab.

Kini, Ayumi sudah kembali ke negara asal sang ayah, Jepang. Tak sendiri, ia ternyata sudah bahagia bersama sang suami. Bagaimana potret kehidupannya saat ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Warga Minoritas di Jepang

Ayumi Harada beberapa waktu lalu membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Selepas kepergian sang ayah, ia pun semakin rajin beribadah dan akhirnya mantap untuk mengenakan hijab.

Keputusan tersebut ia ambil setelah sempat mengalami pergolakan batin yang cukup besar. Mulanya Ayumi takut untuk berhijab, mengingat selepas menikah ia akan kembali ke Jepang dan menjadi warga minoritas di sana.

Namun ketakutannya tersebut akhirnya pupus. Beberapa waktu lalu, Ayumi mengunggah kabar gembira terkait pernikahannya dengan Takumi.

Resmi menikah, Ayumi akhirnya kembali diboyong oleh sang suami ke Jepang. Ia dan Takumi akan menjalani hari-hari sebagai umat Muslim di sana.

3 dari 3 halaman

Perdalam Ilmu Agama

Nampaknya, Ayumi tak lagi merasa ragu untuk hijrah ke jalan yang lebih baik. Terlebih sang suami selalu mendukung keputusannya untuk memperdalam ilmu agama.

Bahkan, Ayumi tak keberatan apabila penampilannya dikritik oleh netizen. Perlahan tapi pasti, ia mau memperbaiki diri dengan berpakaian sesuai dengan syariat agama.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Tyssa Madelina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.