Sukses

Pengalaman Spiritual Tantri Kotak Saat di Madinah Jelang Berhijab

Tantri sempat mimpi aneh sebelum memutuskan berhijab, apa itu?

Jakarta Tantri KOTAK memutuskan untuk berhijrah dengan mengenakan hijab setelah menjalani ibada umrah belum lama ini. Tak hanya sekedar berhijab, Tantri pun juga aktif untuk dalami ilmu agama. Diakui oleh Tantri, dirinya mendapat petunjuk untuk mengenakan hijab saat melakukan ibadah umrah di Madinah.

"Sebenarnya mungkin Allah ngasih tanda banyak banget cuma ada satu yang kelihatan. Jadi waktu itu kalau umrah kan udah ketahuan jadwalnya kayak gimana. Pas aku berangkat kemarin, travelnya minta rukunnya dulu diselesaikan baru ke Madinah. Pas di Makkah aku ngomong, 'kok di Madinah cuma dua malam doang ya? kayak sebentar banget' Aku tuh kangen sama Madinah," ujar Tantri Kotak, seperti dilansir dari Dream, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi Aneh

Secara kebetulan saat itu Tantri mendapat mimpi yang cukup aneh tentang perjalanannya. Dalam mimpinya, sang tour guide memberi pengumuman agar perjalanan umrah Tantri Kotak dan jamaah lainnya diperpanjang satu hari.

"Pas sudah gitu, H-1 mau pulang, kita udah packing dong. Terus tiba-tiba aku tidur kan, kayak mimpi tour guide-nya ngasih pengumuman kalau para jemaah harus extend satu malam di Madinah. Pas pagi-paginya udah melek, ngecek HP. Ternyata yang punya travelnya telepon, dia ngasih kabar kalau ada miss di jadwal," jelasnya.

"Ternyata jadwal penerbangannya harus extend sehari di Madinah. Aku kayak yang, 'Hah? Kayaknya aku udah dengar deh berita ini'. Tapi pemiliki travel ini belum kasih tahu ke siapa-siapa, cuma kasih tahu ke tour guide dan dia sama sekali belum menghubungi aku," imbuhnya lagi.

Tantri mengaku sangat speechless dengan kejadian yang dialaminya saat itu. Tak mau banyak berpikir, ia pun segera berdoa untuk meminta petunjuk dari Allah saat itu juga. Setelah mengalami kejadian aneh tersebut, Tantri akhirnya memantapkan hati untuk hijrah.

"Aku tutup telepon langsung salat taubat segala macam, ini kenapa ya? Apa aku memang harus disuruh doa lagi di sini? Kayaknya Allah masih kangen, masih ada momen-momen yang aku harus luapin lagi di sana. Jadi ya itu sih salah satunya, mungkin yang lain banyak cuma aku dulu mungkin masih ragu-ragu," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Tyssa Madelina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini