Sukses

Libur Idul Fitri 2018 Makin Seru dengan 3 Aplikasi Ini

Tim Tekno Liputan6.com merekomendasikan tiga aplikasi di bawah ini agar liburan di kampung halaman semakin mudah dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana perjalanan mudik kamu tahun ini? Bagi yang sudah sampai di kampung halaman, pasti saat ini sedang bersiap untuk merayakan hari raya Idul Fitri 2018 esok hari.

Selain menghabiskan waktu berkunjung ke rumah sanak saudara, kamu akan menghabiskan waktu libur ini ke mana saja?

Nah, dari pada bingung dan mumpung lagi ada waktu libur yang cukup panjang, ada baiknya kamu segera merencanakan liburan hari raya Idul Fitri kali ini dengan baik.

Untuk membantu kamu, tim Tekno Liputan6.com merekomendasikan tiga aplikasi di bawah ini agar liburan di kampung halaman semakin mudah dan menyenangkan. Tak perlu panjang lebar, simak ulasan berikut ini seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Aplikasi Navigasi

Google Maps dan Waze

Aplikasi yang satu ini akan sangat membantu kamu untuk menemukan lokasi, mulai dari kantor, restoran, hingga tempat wisata. Selain itu fitur-fitur pada aplikasi navigasi semakin lengkap.

Tak hanya bisa menemukan lokasi yang dicari, tetapi juga dapat mendapat informasi seputar restoran, kedai kopi, atau mal terdekat. Aplikasi terpopuler yang dapat kamu coba adalah Google Maps dan Waze.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Aplikasi Tempat Makan

Aplikasi Zomato (Screenshoot).

Berlibur tak hanya berarti pergi ke suatu tempat, tetapi juga menjajal hal baru yang menyenangkan, misalnya wisata kuliner. Kini kamu semakin mudah untuk mencari tempat makan yang ingin dikunjungi karena banyak aplikasi yang menyediakan rekomendasi kuliner.

Misalnya aplikasi Zomato dan Qraved. Aplikasi menawarkan rekomendasi tempat makan berdasarkan review pengguna. Tak hanya itu, aplikasi ini juga hadirkan informasi lengkap restoran dengan alamat dan menu makanan. Jadi pengguna dapat menentukan tempat makan sebelum mendatanginya.

3. Aplikasi Pembelian Tiket

Yang paling utama dari plesiran adalah transportasi yang kamu gunakan untuk sampai tujuan. Umumnya, wisatawan menggunakan moda pesawat terbang atau kereta api untuk lokasi yang jaraknya jauh.

Nah, pembelian tiket kini semakin mudah karena bisa didapatkan secara online dengan metode pembayaran beragam. Tiket pesawat terbang, kereta api, hingga booking penginapan bisa dilakukan dalam satu aplikasi, yakni Tiket.com dan Traveloka.

Bagaimana, mudah bukan?

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.