Sukses

3 Aksesori Smartphone yang Harus Kamu Bawa Saat Mudik

Bersiap untuk mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri? Tiga aksesori smartphone berikut ini wajib kamu bawa.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, mayoritas penduduk Indonesia bersiap melakukan tradisi mudik dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman bersama sanak saudara.

Nah, bagi kamu yang masih belum mudik dan tengah mempersiapkan berbagai barang untuk dibawa mudik, sejumlah aksesori penting berikut ini wajib dibawa saat mudik.

1. Powerbank

Powerbank akan sangat membantu sekali saat kamu sedang berada di luar rumah dan sulit menemukan stop kontak. (Sumber: Anker)

Smartphone zaman now memang memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan dibarengi dengan iming-iming fitur hemat daya.

Namun, kalau smartphone atau perangkat digunakan terus-terusan untuk mengakses berbagai aplikasi tentu baterainya bakal lebih cepat habis.

Selain kabel dan kepala charger, kamu bisa mengatasi masalah low battery dengan powerbank kamu. Dipastikan, sebelum bepergian kamu bisa mengisi daya powerbank agar bisa dipakai sewaktu-waktu.

Pastikan juga untuk membawa powerbank dengan kapasitas daya yang cukup besar sehingga tidak cepat habis saat dipakai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Kabel dan Kepala Charger

Ini cara ngecas smartphone yang benar. (Doc: Getty)

Kabel maupun kepala charger merupakan aksesoris yang tidak boleh lupa dibawa. Pasalnya, selama dalam perjalanan perangkat smartphone pasti selalu aktif digunakan entah untuk memeriksa GPS, media sosial, hingga berkomunikasi.

Baik mudik dengan kereta api, bus, maupun kendaraan pribadi kini sudah banyak disediakan charger mobile untuk memudahkan pemudik yang hendak mengisi daya smartphone-nya.

Untuk itu, pastikan kabel beserta kepala charger masuk ke tas sebelum bepergian.

3. Earphone

Siapa yang tidak bosan dengan perjalanan ke kampung halaman yang memakan waktu lama, apalagi kalau kamu harus bermacet-macet di dalam kendaraan.

Untuk mengurangi rasa bosan selama macet di jalanan, kamu perlu membawa earphone atau mungkin Bluetooth headset untuk mendengarkan musik atau streaming konten lewat aplikasi.

Dengan membawa earphone, kamu bisa mendengarkan musik sendiri tanpa harus mengganggu orang-orang di sekitar. Makanya, pastikan untuk memastikan earphone ke dalam tas sebelum perjalanan mudikmu ya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini