Sukses

Tips Agar Tidak Mudah Pusing dan Masuk Angin Saat Bepergian

Sekarang adalah musim mudik lebaran. Bagi anda yang akan melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman yang jauh, mungkin beberapa tips dari Agung Hercules berikut ini bisa bermanfaat untuk anda.

Jakarta Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tinggal menghitung hari saja. Sebagian umat muslim pun disibukkan dengan aktivitas mudik untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman.

 

Tradisi yang sama juga dilakukan oleh Agung Hercules. Mantan binaragawan sekaligus penyanyi dangdut ini berencana untuk mudik ke Malang, Jawa Timur menggunakan mobil. "Tahun sebelumnya aku biasa pakai pesawat, cuma tahun ini aku mau pakai mobil," ungkapnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis 7 Mei 2018.

 

Agung sendiri akan mengendarai mobilnya tanpa bantuan supir, dan memilih mudik beberapa hari setelah hari raya.

Uniknya, Agung memiliki trik khusus untuk menjaga dirinya dari penyakit masuk angin dan pusing. Dirinya mengaku biasa menempelkan koyo di bagian pusar. "Itu biar terhindar dari masuk angin dan pusing," ujarnya.

 

Biasanya otot kaku juga dikeluhkan oleh pemudik saat mengadakan perjalanan panjang. Jika menghadapi kondisi tersebut, Agung menyarankan agar pemudik menggerakkan badan untuk melemaskan otot serta melancarkan sirkulasi darah.

 

"Kalau pas nyampai rest area itu bisa kita lebih bebas lagi gerakannya. Biar badan kita panas agar aliran darah lancar," tutupnya.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Ferry Sanjaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.