Sukses

Tepat Hari Ini Jemaah Naqsabandiyah Merayakan Idul Fitri

Adakah dari anda yang juga sudah merayakan Idul Fitri hari ini?

Jakarta Ratusan umat muslim jemaah Tarekat Naqsabandiyah lebaran lebih awal. Hari ini mereka melaksanakan salat Ied 1 Syawal 1439 Hijriah yang dipusatkan di Padang pada hari Rabu (13/6).

Dilansir Merdeka.com, Salat Ied sendiri dilaksanakan di Musala Baitul Makmur, Kecamatan Pauh, Padang, pada pukul 08.00 WIB. Salat diawali dengan arahan imam tarekat Syafri Malin Mudo dan diakhiri dengan ceramah berbahasa Arab.

"Kami menggunakan sistem hisab munzit dengan menghitung satu Ramadan dengan perputaran bulan, sehingga bila Ramadan dilaksanakan Senin 14 Mei 2018, hari ini genap 1 Syawal," kata Pimpinan Tarekat Naqsabandiyah Sumbar Syafri Malin Mudo, di Padang.

Pelaksanaan puasa dan salat Ied dari tarekat ini juga tidak memiliki perbedaan dari jemaah lainnya. Terkait perbedaan waktu puasa dan Idul Fitri menurut Syafri tidak perlu menjadi persoalan.

Justru dirinya mengajak seluruh umat Islam untuk bersatu dan memegang teguh Tauhid dan ajaran Allah. Sekretaris pengurus Musalla Baitul Makmur, Edison Raifindo mengatakan jika pelaksanaan salat Ied tahun ini diikuti sebanyak 200 orang yang berasal dari berbagai kecamatan.

Selain Padang, di daerah lain seperti Solok, Payakumbuh dan provinsi Riau juga terdapat jamaah Naqsabandiyah.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Ferry Sanjaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.