Tips agar Perjalanan Naik Bus Nyaman Saat Kembali ke Perantauan

pada 19 Jun 2018, 15:00 WIB
Copyright: (youthkiawaz)

Jakarta Tak terasa hari libur akan segera usai. Saat liburan hampir usai seperti ini, bagi Anda yang akan kembali ke perantauan untuk bekerja, berikut Vemale akan coba hadirkan satu informasi yang berguna. Di arus balik, biasanya kemacetan juga akan terjadi.

Agar Anda tetap merasa nyaman meskipun kembali ke perantauan naik bus umum, berikut kami hadirkan tipsnya.

1. Reservasi tiket lebih awal saja belum cukup. Anda harus benar-benar memeriksa apakah PO bus yang anda akan gunakan jasanya baik. Lebih baik membayar sedikit lebih mahal demi keselamatan.

2. Agar terhindar dari calo, pastikan anda membeli di pool bus resmi. Pasalnya calo-calo kini menyasar pemudik yang menggunakan bus.

3. Sebaiknya tidak membawa barang berlebihan. Anda harus benar-benar pandai dalam mengemas barang. Terlalu banyak membawa barang hanya akan membuat Anda kerepotan saat naik bus.

4. Gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Bawa baju hangat untuk antisipasi kedinginan di bus saat malam hari.

5. Mudik dengan bus artinya anda harus menyiapkan juga obat-obatan pribadi, khususnya bagi yang masih sering mabuk perjalanan. Jika membawa minyak pastikan baunya tak mengganggu penumpang lainnya.

6. Pisahkan barang berharga untuk antisipasi. Barang berharga wajib ditempatkan di tas kecil yang bisa selalu Anda bawa, baik itu saat ke toilet, istirahat, maupun makan.

7. Siapkan uang kecil dari nominal paling kecil hingga nominal paling besar. Jangan menyimpan uang di satu tempat saja. Sebaiknya pisahkan uang agar mudah saat memerlukan uang kecil.

8. Tak ada yang tahu prediksi kemacetan mudik Lebaran. Karena Anda menempuh jalur darat, pastikan membawa perbekalan seperti air minum dan camilan.

9. Bawa power bank dan siapkan handphone sudah full charge dari rumah.

Nah, dengan begini pulang ke perantauan akan terasa lebih nyaman dan aman. Semoga informasi ini bermanfaat.

sumber: Vemale

Reporter: Ivana Okta Riyani