Sukses

Beberapa Tips untuk Anda yang Akan Bertemu Camer Saat Lebaran

Saat Lebaran kita akan berjumpa dengan banyak orang dari teman lama, saudara jauh, keluarga, guru, bahkan calon mertua. Nah, ini tips bagi Anda yang akan bertemu calon mertua.

Jakarta Saat Lebaran kita akan berjumpa dengan banyak orang dari teman lama, saudara jauh, keluarga, guru, bahkan calon mertua. Nah, bagi anda yang akan bertemu calon mertua apalagi yang baru pertama kali akan bertemu dan diperkenalkan jangan lupa untuk perhatikan beberapa tips berikut.

Tentu Anda tidak ingin pertemuan pertama pertama dengan camer berantakan karena kurang persiapan. Berikut ini adalah tips untuk bertemu camer saat Lebaran.

Jaga Penampilan

Meskipun ada pepatah jangan menilai buku dari covernya, tapi tidak ada salahnya anda untuk menjaga penampilan. Pakai baju yang sopan dan baik. Pilih yang nyaman, jika memang akan memakai rok pastikan panjangnya di bawah lutut. Hindari memakai parfum dan perhiasan yang berlebihan. 

Tetap Tersenyum

Anda pasti gugup bertemu dengan orangtua pasangan untuk pertama kalinya. Jadi, sebaiknya Anda jangan lupa untuk tersenyum untuk menutupi kegugupan Anda saat itu. Anggap saja mereka orangtua Anda sendiri. Ucapkan salam dan jangan lupa untuk jabat tangan, dan perkenalkan diri kamu.

Jadilah Diri Sendiri

Setiap mertua tentu menginginkan menantu yang sopan, ramah dan baik. Maka jangan lupa untuk bersikap demikian di hadapan mertua. Tapi bukan berarti Anda melupakan diri Anda sendiri. Jadilah diri Anda sendiri dan jangan bersikap pura-pura. Ssst, orangtua lebih peka mana sikap tulus dan yang pura-pura. 

Jangan Dominasi Obrolan

Orangtua pasangan akan menilai Anda dari bagaimana Anda mengobrol. Sebaiknya hindari untuk mendominasi obrolan. Saat mereka sedang berbicara, jaga kontak mata dan jaga agar Anda tidak sibuk dengan telepon genggam dan mengabaikan mereka.

Bawa Oleh-Oleh 

Membawa oleh-oleh untuk calon mertua adalah bentuk perhatian Anda kepada camer. Tidak perlu barang yang mewah, oleh-oleh berupa makanan khas tempat Anda bisa menjadi pilihan yang tepat. Atau Anda bisa menanyakan kepada pasangan kue kesukaan camer.  

Demikian lima hal yang anda perhatikan saat akan bertemu dengan camer untuk pertama kalinya. Bagaimana, sudah siap bertemu camer di Lebaran kali ini? Share yuk di kolom komentar.

Sumber: Vemale

Reporter: Ayu Puji Lestari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini