Sukses

Atasi Kolesterol Tinggi dengan 2 Minuman Ini

Selama Ramadan, biasanya kita akan menghadiri beberapa acara buka bersama dengan berbagai hidangan yang lezat dan tak jarang tinggi kolestrol.

Jakarta Selama Ramadan biasanya kita akan menghadiri beberapa acara buka bersama dengan berbagai hidangan yang lezat dan tak jarang tinggi kolesterol. Namun, sebaiknya Anda lebih memerhatikan kandungan kolestrol dalam makanan yang disantap.

Makanan bersantan dan berminyak, serta gorengan, jadi tersangka utama atas kolesterol tinggi dalam tubuh. Jangan kebablasan, kontrol kolesterol dengan dua resep minuman yang wajib anda konsumsi setelah berhalalbihalal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teh hijau

Teh hijau mengandung beberapa antioksidan jagoan yang mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Rebus 500 ml air hingga mendidih. Masukkan tiga kantong teh hijau, tutup dan biarkan sampai 10 menit.

Setelah suhunya turun, masukkan ke dalam lemari es dan siap diminum kapan pun. Tidak perlu menambahkan gula, Anda bisa menggantinya dengan madu untuk memberikan rasa manis yang lebih alami dan sehat.

3 dari 3 halaman

Jus anggur atau jus jeruk

Jus jering mengandung folic acid yang bisa membantu menurunkan homocysteine, faktor penyebab serangan jantung. Sementara itu, jus anggur mengandung banyak flavonoid dan resveratrol. Keduanya merupakan antioksidan yang mampu mencegah penggumpalan sel darah merah dan penyumbatan arteri.

Pastikan Anda rutin meminum dua ramuan ini, terutama setelah mengonsumsi makanan-makanan yang berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Sumber: Vemale

Reporter: Winda Carmelita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.