Sukses

Iqbal Ramadhan Mau Minta THR Lebaran

Meskipun telah menjadi artis yang terkenal dan telah mempunyai penghasilan sendiri yang cukup besar, namun Iqbal Ramadhan atau yang lebih akrab dikenal sebagai Iqbal CJr itu masih akan meminta THR saat Lebaran nanti.

Jakarta Di manapun berada, puasa wajib hukumnya bagi umat muslim. Muslim di Indonesia pun juga menyambut Ramadan selalu dengan meriah. Tapi ada kalanya, orang Indonesia harus merasakan puasa di negeri orang yang penduduk Islam-nya bukanlah mayoritas.

 

Itu pula yang hampir dialami oleh Iqbaal Ramadhan tahun ini. Seperti yang kita ketahui, Iqbaal baru saja menyelesaikan sekolahnya di Armand Hammer United World College of the American West, New Mexico, Amerika Serikat, melalui program beasiswa. Iqbaal kini sudah lulus dari pendidikan SMA-nya di sana.

 

Tahun ini Iqbaal tidak sempat merasakan puasa di Amerika Serikat. Tapi apa sih bedanya puasa di Indonesia dengan di New Mexico? Dan kenapa pula Iqbaal tak sempat puasa di sana?

"(Di New Mexico) Nggak ada mesjid, nggak ada komunitas. (Tanggal) 17 gue ujian, 18 graduation, jadi gue di sana nggak puasa," kata Iqbaal saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6)

 

Tinggal menunggu hitungan hari, lebaran atau hari kemenangan umat muslim akan datang. Iqbaal pun akan merayakannya bersama keluarga. Tradisi Idul Fitri keluarga Iqbaal pun tak ada yang unik dan hampir sama seperti orang-orang pada umumnya.

 

"Lebaran makan banyak. Tahun lalu di sini. Lebaran tahun ini kalau nggak di sini, paling Bandung," kata aktor muda yang akan bermain di film Bumi Manusia sebagai Minke ini.

 

Oh ya lebaran kan identik dengan bagi-bagi angpao atau biasa disebut dengan THR. Saat ditanya apakah Iqbaal akan bagi-bagi THR, jawabannya di luar dugaan. "Gue minta THR lah nanti," pungkasnya.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Rahmi Safitri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.