Lebaran Cantik: Ikuti Tips Berikut Agar Eyeliner Tahan Lama

pada 14 Jun 2018, 08:40 WIB
Diperbarui 16 Jun 2018, 08:13 WIB
Tips Eyeliner Tahan Lama Copyright thinkstockphotos.com

Jakarta Di hari lebaran pasti para wanita ingin tampil cantik dan menarik. Setidaknya mereka akan memberikan sedikit polesan pada wajahnya. Tak perlu tampil dengan make up menor, make up natural asalkan anda mengaplikasikannya dengan benar akan dapat membuat anda lebih menarik dan cantik saat lebaran nanti.

Selain lipstik, eyeliner pastinya jadi "senjata" penting yang tak boleh dilupakan untuk tampilan makeup minimalis. Masalahnya terkadang eyeliner tak bisa tahan lama, apalagi jika sudah bercampur dengan keringat dan debu. Tapi tenang saja, ada sejumlah tips dan trik yang bisa anda ikuti untuk membuat eyeliner lebih tahan lama. Let's check this out!

Pastikan Permukaan Kulit Area Kelopak Mata Benar-Benar Kering

Jangan mengaplikasikan eyeliner saat kulit dalam keadaan berkeringat. Jadi pastikan anda keringkan dulu permukaan kulit kelopak mata, sebelum mengaplikasikan eyeliner. Dengan begini, hasilnya juga bisa lebih cantik dan nggak gampang luntur.

Pilih Eyeliner yang Tahan Air

Ini kunci paling penting sebenarnya. Pilihlah jenis eyeliner yang tahan air. Dengan produk seperti ini, polesan eyeliner tak akan gampang luntur jika terkena keringat. Saat ini sudah banyak produk eyeliner tahan air yang bisa anda pilih di pasaran.

Jangan Mengoleskan Pelembap di Area Sekitar Mata

Pelembap memang dibutuhkan kulit wajah. Tapi sebaiknya jangan dioleskan di area kelopak mata atau tepat di bawah mata (jika anda juga mengaplikasikan eyeliner di garis bawah kelopak mata). Karena nantinya jika sudah berkeringat sedikit, eyeliner akan gampang luntur.

Taburkan Bedak Setelah Pakai Eyeliner

Setelah eyeliner selesai diaplikasikan, coba taburkan bedak. Apa tujuannya? Tujuannya tak lain agar eyeliner tidak gampang luntur. Atau jika anda menggunakan eyeliner secara berulang, taburkan bedak di setiap lapisannya agar lebih awet ketahanannya.

Menggunakan Eye Primer

Untuk riasan yang lebih tebal dari biasanya, anda bisa gunakan eye primer untuk membuat eyeliner lebih tahan lama. Aplikasikan eye primer secara merata di area kelopak mata sebelum menggunakan eyeliner atau eyeshadow.

Lunakkan Ujung Eyeliner

Jika anda pakai eyeliner bentuk pensil, lunakkan ujungnya. Jangan langsung dipakai jika ujungnya terlalu lancip. Cara ini diyakini bisa membuat hasil pengaplikasian eyeliner lebih tahan lama.

Lapisi dengan Eyeshadow

Trik lain yang bisa anda coba untuk membuat eyeliner lebih tahan lama adalah menambahkan eyeshadow. Taburi atau aplikasikan sedikit eyeshadow di atas permukaan garis eyeliner yang baru anda buat. Pilih warna eyeshadow yang sama dengan warna kulit.

Itu tadi sejumlah tips dan trik yang bisa anda coba untuk membuat eyeliner lebih tahan lama. Anda bisa pilih cara yang menurut anda paling gampang dan sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan begitu,anda bisa tampil cantik lebih lama saat lebaran tiba.

Semoga bermanfaat.

Sumber: Vemale

Reporter: Endah Wijayanti