Sukses

Solusi Busana Lebaran yang Terkena Noda

Pasti kesal ya ketika makanan justru tumpah ke busana Lebaran Anda. Ini solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Makanan khas, seperti ketupat sayur atau opor adalah salah satu hal yang dinanti saat perayaan Idul Fitri alias Lebaran. Maklum saja, makanan ini mungkin hanya bisa dinikmati setahun sekali. Namun, pasti kesal, bukan, ketika makanan justru tumpah ke busana Lebaran Anda.

Jangan khawatir, Anda tetap bisa menghilangkan noda di pakaian tanpa berbekas. Asalkan, sebelum melakukannya, Anda harus tahu bagaimana cara tepat melakukannya.

Ada beberapa prinsip yang harus Anda tahu soal menghilangkan noda pada pakaian. Berikut di antaranya.

Semakin cepat, semakin baik

Jika Anda baru saja menyadari pakaian terkena noda, sebaiknya segera berusaha untuk menghilangkannya. Sebab, ini akan mempercepat hilangnya noda.

Basahi noda pada pakaian sesegera mungkin

Begitu menyadari pakaian Anda terkena noda, segera basahi nodanya. Es batu dari minuman adalah cara termudah untuk membasahi pakaian Lebaran Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Busana Lebaran yang Terkena Noda

Hindari mengusap noda

Mengusapnya akan membuat noda tersebar. Untuk pertolongan pertama noda, pastikan mengusap es batu atau tisu yang sudah dibasahi ke noda. Begitu sampai di rumah, langsung cuci pakaian Anda. Jangan membiarkannya dengan noda terlalu lama.

 

3 dari 3 halaman

Solusi Busana Lebaran yang Terkena Noda

Setelah dicuci

Cek lagi apakah noda sudah benar-benar hilang atau belum. Proses pengeringan noda akan membuatnya lebih menempel pada pakaian. Ketika noda masih ada, berusaha lah untuk terus menghilangkan noda sebelum mengeringkan pakaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.