Sukses

Ingin Mudik dengan Kereta Mewah, Hari Ini Tiket KA Sleeper Sudah Bisa Dipesan

Kereta kelas luxury jenis sleeper yang dipesan PT KAI dari PT INKA akhirnya selesai diproduksi dan telah diujicoba dan diserahterimakan ke PT KAI pada 8 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang belum kebagian tiket dan ingin merasakan sensasi naik kereta mewah, mungkin kereta sleeper bisa jadi pilihan. Sebab, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI resmi menjual tiket kereta kelas mewah berfasilitas tempat tidur atau sleeper mulai hari ini. 

Kereta kelas luxury jenis sleeper yang dipesan PT KAI dari PT INKA akhirnya selesai diproduksi dan telah diujicoba dan diserahterimakan ke PT KAI pada 8 Juni 2018.

Kereta mewah sleeper ini akan memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa kereta api mulai besok, 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek tujuan Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi (pp).

"Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanannya.

Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas mewah sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Keberangkatan

Berikut jadwal KA Argo Bromo Anggrek yamg memiliki fasilitas tempat tidur atau sleeper :

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir, berangkat pukul 08.00 WIB, tiba pukul 17.00 WIB.

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi, berangkat pukul 09.30 WIB, tiba pukul 18.30 WIB

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir, berangkat pukul 20.00 WIB, tiba pukul 05.00 WIB

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi, berangkat pukul 21.30 WIB, tiba pukul 06.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini