Tips Hadapi Pertemuan Dengan Mantan Saat Reuni Lebaran

pada 13 Jun 2018, 07:20 WIB
Diperbarui 15 Jun 2018, 07:13 WIB
Copyright DePhotology (@kukuhphoto)

Jakarta Saat lebaran kita akan bertemu dengan banyak orang, apalagi saat hadiri acara reuni. Tak menutup kemungkinan jika nanti akan bertemu dengan mantan. Lalu apakah yang harus kita lakukan ketika berkumpul dan bertemu dengan mantan dalam satu acara?

Tidak perlu panik saat menghadiri reuni yang kemungkinan mantan pun ikut hadir. Berikut adalah tips agar tetap tenang saat bertemu mantan di acara reuni lebaran.

1. Tidak perlu panik, santai saja.Tenangkan diri anda, apa yang perlu anda panikkan? Hubungan kalian sudah lama berakhir. Alih-alih menjadikan dia musuh, lebih baik menambah teman bukan. Tetap berteman bersama mantan tidak ada salahnya.

2. Saat mantan hadir bersama pasangan dan anda masih sendiri, tidak perlu menghindarinya. Sapa dia, tentu selayaknya anda bertemu teman lama. Hargai pasangannya, dengan tidak mengungkit masa lalu di antara kalian. Cinta lama biarlah berlalu.

3. Tersenyum. Mungkin anda masih menyimpan kecewa kepada mantan, karena perpisahan kalian tidak seperti yang anda harapkan. Tidak perlu memendam kecewa terlalu lama. Berikan senyum terbaik anda kepada mantan, pastikan saat bertemu dengannya anda sudah melupakan segala kekecewaan.

4. Bersikap santai. Mungkin akan terasa canggung, maka berusahalah bersikap biasa. Anda dapat memulai menyapanya terlebih dahulu dan menanyakan kabarnya. Hindari obrolan tentang masa lalu kalian, jika tidak ingin terjebak dengan CLBK.

Demikian cara untuk tampil tetap elegan saat bertemu dengan mantan di acara reuni. Tidak perlu panik lagi bukan? Selamat menunggu acara reuni lebaran.

Sumber: Vemale

Reporter: Ayu Puji Lestari