Sukses

Tips Rambut Indah dan Mudah Diatur untuk Lebaran

Meski kerap busana menjadi salah satu fokus utama saat Lebaran, tetapi penampilan rambut juga tidak boleh ketinggalan.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, banyak persiapan yang perlu Anda lakukan, termasuk penampilan. Meski kerap busana menjadi fokus utama, tetapi penampilan rambut juga tidak boleh ketinggalan.

Beberapa hari menjelang Lebaran, ini mungkin saat paling tepat untuk melakukan perawatan rambut. Namun, apa yang perlu Anda lakukan, mewarnainya atau smoothing?

Chandra Suyatno, Technical Manager Loreal Indonesia, mengatakan, semua tergantung kebutuhan Anda. Pewarnaan bertujuan untuk membuat warna rambut lebih merata dan terlihat segar.

Sementara smoothing dapat membuat rambut lebih mudah diatur. Cara baru smoothing dengan OptiSclupt juga akan memberikan tambahan volume untuk rambut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Rambut Indah dan Mudah Diatur untuk Lebaran

"Namun, jika ingin melakukan keduanya, Anda dapat melakukan smoothing terlebih dulu, kemudian pewarnaan," ujarnya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Alasannya, proses kimia pada smoothing dapat menghilangkan warna yang sudah diaplikasikan ke rambut. Sementara, jika sudah di-smoothing, rambut akan bertahan bila diwarnai.

 

3 dari 3 halaman

Tips Rambut Indah dan Mudah Diatur untuk Lebaran

Namun, jangan langsung mewarnai rambut setelah di-smooting. Tunggu satu hingga dua minggu sampai tekstur rambut sesuai dengan yang Anda inginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.