Sukses

Lebaran, Kiper Persib Tidak Mudik ke Kampung Halaman

Kiper Persib tetap tinggal di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Persib Bandung, Imam Arief Fadillah memutuskan untuk tidak pulang ke kampung halaman, Tasikmalaya, pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Imam memilih untuk tetap berada di Kota Kembang.

Menurut Imam, lebaran tahun ini giliran sanak saudaranya yang berkunjung ke Bandung. Pada tahun-tahun sebelumnya, Imam rutin mudik ke Tasikmalaya.

Selain itu, Imam juga harus melaksanakan tugas dari pelatih Roberto Mario Carlos Gomez. Arsitek asal Argentina itu meminta para pemain Persib untuk menjaga kebugaran.

"Ada program fisik juga dari Pak Yaya (pelatih fisik, Yaya Sunarya). Walau kalau mudik juga program itu tetap akan dilakukan," ujar Imam dinukil dari laman resmi Persib.

"(Di) Bandung mungkin lebih mudah, bisa ada teman untuk berlatih bersama," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pernah Bermain

Imam berstatus penjaga gawang ketiga Persib di Musim ini. Kiper berusia 28 tahun itu baru akan dimainkan bila dua kiper utama, Muhammad Natshir dan I Made Wirawan berhalangan tampil.

"Walau tidak pernah main, jaga fisik penting. Kami pemain professional, harus tetap melaksanakan intruksi pelatih dan sedikit waktu liburan itu konsekuensi. Jadi, lebaran di Bandung ada positifnya," tutur Imam.

3 dari 3 halaman

Statistik Imam

Main: 0

Kebobolan: 0

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.