Sukses

Jalan Arteri Karawang Mulai Ramai Dilewati Pemudik Bermotor

Tak terasa kini Ramadan akan berakhir dalam hitungan hari. Terlihat pemudik mulai ramai lalui jalan Arteri Karawang-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat,

Jakarta Tak terasa kini Ramadan akan berakhir hanya hitungan hari. Terlihat pemudik mulai ramai melalui Jalan Arteri Karawang-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat,

"Sejak Jumat (8/6) malam hingga Sabtu dini hari arus lalu lintas di jalan arteri Karawang sudah mulai ramai," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya di Karawang, Sabtu (9/6).

Iring-iringan pemudik bersepeda motor dari arah Jakarta dan sekitarnya sudah terlihat sejak di wilayah Tanjungpura atau titik perbatasan Karawang-Bekasi. Pihak kepolisian dari Polres Karawang sempat menutup jalan menuju perkotaan Karawang, dan mengarahkan kendaraan melintasi jalan Lingkar Luar By Pass Karawang.

Kapolres mengatakan, pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan di pertigaan Tanjungpura itu dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di jalan wilayah perkotaan.

"Mulai Jumat (8/6) malam, volume kendaraan mulai meningkat. Kami bersama relawan mitra kepolisian mulai sibuk mengatur arus lalu lintas," kata dia dilansir Antara.

Sementara itu, pada musim mudik Lebaran tahun ini, Polres Karawang membangun 34 pos pengamanan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

"Personel kepolisian yang diturunkan sebanyak 2.101 personel. Mereka akan ditempatkan di pos-pos pengamanan serta posko lainnya," katanya.

Dia mengatakan, personel tersebut baru dari unsur kepolisian. Pada pelaksanaannya, pihak kepolisian akan dibantu jajaran TNI, Dinas Perhubungan Karawang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Kesehatan Karawang.

Selain membangun 34 pos pengamanan, selama musim mudik Lebaran tahun ini, Polres Karawang juga akan membangun dua pos pelayanan dan dua pos terpadu.[dan]

Sumber: Merdeka

Reporter:  Mardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini