KSAL Lepas Rombongan Mudik Gratis Prajurit TNI AL

Oleh Maria Flora pada 09 Jun 2018, 15:40 WIB
Diperbarui 09 Jun 2018, 15:40 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Di Lapangan Detasemen Markas Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, ribuan pemudik yang terdiri dari Prajurit TNI Angkatan Laut dan keluarganya, dilepas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji. Dalam kesempatan ini, KSAL juga memberikan THR kepada para sopir bus.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (9/6/2018), sebanyak 65 bus tujuan Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya, disediakan dalam program mudik gratis TNI AL ini.

"Kita sebagai TNI Angkatan Laut harus melakukan ini sebagai perhatian kami kepada seluruh pasukan dan keluarga. Dan juga dalam rangka memberikan keamanan dan kenyaman bagi para pemudik," kata Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji.

Mudik gratis juga digelar PT industri jamu dan farmasi Sido Muncul TBK. Program yang telah berjalan ke-29 kalinya ini akan memberangkatkan pedagang jam asongan, juru parkir, hingga pekerja rumah tangga Se-Jabotabek.

Ada 13.000 pemudik yang akan berangkat hari ini menggunakan 220 armada bus.

"Saya berharap para pemudik bisa sampai dengan selamat dan bertemu keluarga di kampung halaman. Saya juga berharap tahun depan bisa bertemu lagi dalam acara yang serupa," kata Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat.

Pemudik akan diberangkatkan ke delapan kota tujuan, di antaranya Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.