Sukses

Nirina Zubir Malah Suudzon Saat Anaknya Berpuasa Penuh

Mengetahui kalau sang anak mampu berpuasa secara penuh mungkin adalah suatu kabar yang menyenangkan sekaligus membanggakan bagi orang tua. Namun berbeda dengan Nirina Zubir yanag malah suuzon tatkala mendapati buah hatinya berpuasa penuh.

Jakarta Mengetahui kalau sang anak mampu berpuasa secara penuh mungkin adalah suatu kabar yang menyenangkan sekaligus membanggakan bagi orang tua. Namun berbeda dengan Nirina Zubir yanag malah suuzon tatkala mendapati buah hatinya berpuasa penuh.

Bulan Ramadan kali ini Nirina Zubir merasakan hal berbeda sebagai ibu dari dua orang anak. Bagaimana tidak, buah hatinya itu sudah mulai beranjak besar dan juga ikut menjalankan ibadah puasa.

 

Mengingat usia anak-anaknya yang masih kecil, Nirina Zubir sempat tak tega melihat mereka berpuasa. Namun keinginan Zivara Ruciragati Syarif (8) dan Elzo Jaydn Anvaya (5) lebih kuat dari yang dibayangkan.

 

"Anak aku puasa karena udah dididik untuk bener-bener ngerti (agama). Yang pertama puasa penuh, yang kecil coba setengah hari. Sebenarnya yang nggak tega lihat mereka puasa malah aku. Aku ngomong gini, 'Nak kalau pusing atau haus kasih tahu Mommy'. Mereka yang, 'No mommy it’s okay, I wanna do it whole day'," ungkapnya menirukan ucapan anaknya saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Rabu (6/6).

Uniknya, Nirina mengaku sempat berburuk sangka kalau anaknya yang paling besar membatalkan puasanya karena tidak kuat puasa. Pasalnya aktris sekaligus presenter cantik ini pernah tertangkap mata kalau Zivara membuka kulkas.

 

"Terus kemarin pengin mencyduk dia niatnya, soalnya lihat dia lagi ada di depan kulkas lama banget. Tapi pas dilihatin kok nggak ada pergerakan, entah makan atau minum. Sampai akhirnya dideketi, ternyata dia cuma pengin ngadem di depan kulkas. Maknya ternyata suudzon, maafkan ya anakku hahaha," kenang istri Ernest Cokelat ini.

 

Lebih lanjut, jelang lebaran nanti Nirina bersama anak-anaknya tengah menyiapkan 'ritual' khusus tahunan yakni membuat kue. Itu menjadi momen yang lebih penting daripada harus belanja baju baru yang selama ini selalu jadi tradisi orang Indonesia.

 

"Anak-anak minta ritual bikin kue, kalau baju nggak terlalu ngomong gimana. Mereka pengin bikin cookies bareng, jadi aku penuhin, yang penting ada momen kebersamaan," pungkas wanita berusia 38 tahun tersebut.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Soraya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.