Persiapkan 7 Hal Berikut Tuk Sambut Lebaran

pada 09 Jun 2018, 07:20 WIB
Diperbarui 11 Jun 2018, 07:13 WIB
Menyambut Lebaran

Jakarta Tak lama lagi Ramadan akan berakhir, sudahkah anda persiapkan 7 hal berikut untuk menyambut hari Raya? Simak 7 hal penting yang harus anda persiapkan mulai sekarang untuk hara Raya nanti.

Berikut Ulasannya.

1. Bersihkan dan hias rumah

Jika taplak meja dan tirai sudah berdebu, segera cuci. Jika sofa, meja dan jendela lama tidak dilap, bersihkan mulai sekarang. Mengepel dan membersihkan sela-sela kursi, dan bahkan beberapa keluarga memutuskan mengecat ulang dinding rumah agar terlihat lebih fresh saat lebaran.

2. Belanja bahan-bahan makanan

Sudahkah anda merencanakan makanan apa yang akan anda masak saat lebaran nanti? Anda bisa membeli bahan-bahannya dari sekarang, misalnya daging dan bumbu-bumbu karena biasanya, menjelang lebaran harga-harga bahan dapur jadi mahal dan susah didapat.

3. Siapkan amplop salam tempel

Berencana pulang kampung dan pasti bakal banyak keponakan yang menyambut? Anda harus menyiapkan amplop salam tempel buat mereka. Buat budget untuk hal ini, isi setiap amplop sehingga anda tak perlu bingung saat lebaran datang.

4. Kuras kamar mandi

Jika rumah and jadi tempat kunjungan banyak saudara dan tetangga, pastikan anda tak hanya menjaga kebersihan dapur, tapi juga menjaga kebersihan kamar mandi. Mereka pasti ada yang ingin pergi ke kamar mandi dan merasa nyaman di rumah anda.

5. Siapkan kue dan jajanan lebaran

Seteah semuanya siap, tinggal prepare kue dan jajan lebaran. Anda bisa mulai pesan sejak sekarang, 2 minggu sebelum lebaran karena pasti sudah banyak yang berjualan. Anda bisa memilih dan survey mana yang berkualitas namun dijual dengan harga miring.

6. Belanja baju lebaran

Ini mungkin sudah ada di dalam daftar belanja anda jauh-jauh hari. Belanja jauh-jauh hari sebelum lebaran juga sangat bagus, menghindari harga yang mahal dan masih banyak pilihan.

7. Mencuci peralatan sholat

Jangan lupa mencuci sajadah, mukenah, baju koko dan sarung. Pastikan saat sholat Ied nanti keluarga anda juga bersih dan wangi dengan peralatan sholat yang dikenakan. 

Itu dia beberapa hal yang bisa mulai anda persiapkan dari sekarang untuk menyambut hari raya Idul Fitri, jangan sampai anda mempersiapkanya secara mendadak ya. Akan lebih baik jika sudah mempersiapkan dari sekarang agar tak ada yang kurang saat lebaran datang nanti.

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana