Sukses

Ngabuburit Asyik ke Pantai Padang Bebas Sampah

Ingin mengisi waktu berbuka puasa di pantai nan indah? Kita bisa habiskan ngabuburit asyik di Pantai Padang, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pada bulan Ramadan, beragam kegiatan bisa dilakukan termasuk menunggu waktu untuk berbuka dengan berkunjung ke Pantai Padang, Sumatera Barat. Selain indah, kawasan ini juga terjaga kebersihannya karena masuk dalam kawasan bebas sampah.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (08/06/2018), Pantai Padang menjadi magnet bagi warga Kota Padang dan wisatawan. Pantai ini dikenal dengan sebutan Tapi Lauik atau Taplau yang berarti tepi laut.  

Pantai Padang masuk dalam 10 kawasan bebas sampah yang dilindungi oleh Peraturan Daerah (Perda) Nomor 21 Tahun 2012. Tak heran, sejumlah wisatawan yang datang ke Padang, wajib menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pantai Padang.  

"Pantai Padang memang bagus. Cuma memang harus lebih ditata lagi. Untuk liburan pokoknya sangat direkomendasi lah,” ujar Erika, wisatawan asal Jakarta.  

Bukan hanya bisa menikmati keindahan pantainya saja, di Pantai Padang juga bisa berswafoto dengan latar belakang sebuah bukit yang disebut Gunung Padang. Pada bibir pantai terdapat tembok batu sebagai pemisah antara laut dan tepi jalan sekaligus berfungsi sebagai pemecah ombak.  (Karlina Sintia Dewi)