Dewi Sandra Menangis Saat Mendengar Lantunan Ayat Alquran Ini

pada 08 Jun 2018, 14:20 WIB
Diperbarui 08 Jun 2018, 14:20 WIB
Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra © kapanlagi.com/Agus Apriyanto

Jakarta Sejak memutuskan untuk berhijrah dan menggunakan hijab, banyak perubahan yang dialami oleh Dewi Sandra, seperti hatinya yang menjadi gampang tersentuh. Misalnya saja dalam suatu acara belum lama ini, Dewi Sandra sampai menangis saat mendengar lantunan ayat suci Alquran.

Pada kesempatan tersebut, Dewi Sandra diundang menjadi salah satu pembicara di Qur'an Indonesia Project X Wardah. Putri dari penyanyi Ikang Fawzi, Chiki Fawzi, juga turut hadir pada acara tersebut dan menjadi moderator dari acara tersebut.

Dewi Sandra Menagis
Perbesar
credit : instagram.com/chikifawzi
Dewi Sandra Menangis
Perbesar
credit : instagram.com/chikifawzi

Acara berlangsung dengan lancar. Namun pada saat tiba untuk Dewi Sandra membagikan pengalamannya, ia kedapatan menangis.

 

Kejadian ini dibagikan oleh Chiki yang pada saat itu duduk tepat di samping Dewi Sandra. Pada akun Instagram @chikifawzi, Chiki yang juga berprofesi sebagai penyanyi ini mengunggah detik-detik Dewi Sandra menangis lewat sejumlah foto dan juga video berdurasi pendek.

 

Pada foto pertama di atas kalian akan melihat Dewi Sandra yang tak kuasa menahan air matanya. Hati Chiki pun bergetar. Sontak ia pun berusaha menenangkan Dewi yang turut berusaha menahan tangisnya.

 

Begitu pun pada foto ke dua ketika Dewi telah berhasil menaklukkan tangisnya. Hadir dalam balutan pakaian berwarna putih dan hijab cream bermotifnya, artis yang sedang berusaha khatam membaca Alquran ini mengusap air matanya. Tak lagi terlihat sedih, senyum tipis mulai terlihat di wajahnya. 

Dewi Sandra Menangis
Perbesar
credit : instagram.com/chikifawzi
Dewi Sandra Mengangis
Perbesar
credit : instagram.com/chikifawzi

Tak hanya menggunggah foto dan video detik-detik Dewi Sandra menangis, Chiki Fawzi turut menceritakan apa penyebabnya dalam caption unggahannya tersebut. Diunggah kemarin, Chiki mengisahkan bahwa hal ini terjadi karena Dewi Sandra mendengarkan sepenggal surat Alquran yang dibaca pada saat itu.

 

Bukan surat biasa, surat ini berisi tentang "kepulangan". Surat Al Baqarah ayat 156. Tulis Chiki surat tersebut berbunyi, "inna lillahi waiinna illaihi rajiuun."

 

Bagaimana Dewi Sandra tidak menangis, menurut caption yang ditulis oleh Chiki ternyata surat inilah yang menggugah hati Dewi Sandra. Surat yang mengantarnya berhijrah. Surat yang mengingatkan kita bahwa hidup hanyalah strategi menuju "kepulangan".

 

Ayat ini mampu membuat Dewi Sandra menangis. Bahkan menurut penuturannya pada video pendek di akun Instagram Chiki, Dewi Sandra mengatakan bahwa ia jarang sekali menangis. Namun karena sangat luar biasa indah dan menyentuhnya ayat ini, ia pun tak bisa lagi menahan air matanya. 

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Dhefa Mauren Roos Mary