Sukses

Detoks Tubuh dan Kulit Selama Berpuasa Dengan Cara Ini

Menjelang berakhirnya bulan Ramadan pasti sudah banyak yang mempersiapkan diri untung menyambut datangnya bulan suci. Selama Ramadan, umat muslim saling berlomba-lomba melakukan kebaikan untuk mencari pahala sebagai bekal diakhirat nanti.

Jakarta Menjelang berakhirnya bulan Ramadan pasti sudah banyak yang mempersiapkan diri untung menyambut datangnya bulan suci. Selama Ramadan, umat muslim saling berlomba-lomba melakukan kebaikan untuk mencari pahala sebagai bekal diakhirat nanti. Nah,selain mempersiapkan untuk bekal di akhirat, kita sebagai manusia juga diperintahkan untuk merawat diri dengan sebaik mungkin, karena semua hal yang kita miliki hanyalah titipan. Bagaimana cara untuk merawat diri? mungkin banyak yang bertanya seperti itu. Kita dapat merawat diri kita salah satunya dengan mendetoks atau bisa juga disebut menghilankan racun dan kotoran. Selama berpuasa, kita tetap bisa mendetoks diri kita. Yuk, simak keterangan berikut ini.

Detoks Tubuh

Hayo, siapa yang masih sering mengonsumsi makanan siap saji, jajanan pinggir jalan, gorengan, atau junk food lainnya? Gunakan momen di bulan puasa ini yuk untuk mulai jaga kesehatan dan melakukan detoks tubuh! Untuk membersihkan tubuh dari dalam, kamu dapat meningkatkan konsumsi sayuran, buah, dan makanan-makanan yang kaya akan nutrisi lainnya.

Oh, iya, meskipun berpuasa membutuhkan banyak energi, dan saat berbuka tentu kamu ingin segera melahap takjil yang tersedia, lebih baik jaga konsumsi gula agar tidak berlebihan, ya! Sedangkan, untuk melakukan detoks dari luar, kamu bisa melakukan stretching dan olahraga ringan sambil menunggu waktu berbuka. Berpuasa bukan alasan untuk tidak berolahraga, lho!

Detoks Kulit

Tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan tubuh, konsumsi junk food, pola hidup yang kurang sehat, serta paparan polusi juga akan berdampak pada kesehatan kulit. Nah, untuk mengatasinya kamu dapat melakukan detoks kulit dengan cara meningkatkan konsumsi air putih saat sahur dan berbuka puasa sehingga kulit mendapatkan hidrasi yang cukup.

Sedangkan, untuk melakukan detoks kulit dari luar, kamu perlu untuk membersihkan kulit dengan benar. Saat kotoran menumpuk pada wajah, pori-pori akan tersumbat. Nah, jika sumbatan ini dibiarkan, wajah akan terlihat kusam dan bahkan dapat timbul jerawat. Duh!

 

Untuk menjaga agar kulit bebas dari kotoran, kamu dapat menggunakan Pond’s Pure White yang mampu membersihkan kulit secara mendalam dan meningkatkan kemampuan kulit untuk melakukan detoks hingga 95% sehingga setiap saat mencuci muka, kamu sekaligus melakukan daily detox pada kulit. Selanjutnya, jangan lupa untuk lanjutkan dengan menggunakan pelembap, ya!

Dengan melakukan langkah-langkah mudah detoks di atas selama bulan puasa, tubuh dan kulit kamu pun akan semakin sehat dan tampak glowing di Hari Raya. Nah, selain tampil dengan kulit yang glowing, kamu juga bisa memenangkan Spiritually Glowing Destination dengan grand prize perjalanan Umroh. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membeli Pond’s facial foam varian apa saja di supermarket atau minimarket terdekat, lalu kirimkan struk pembelian via direct message ke akun Instagram @PondsIndonesia, dan sertakan identitas diri kamu. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa mengeceknya di ponds.co.id.

Sumber: Vemale

Reporter: Devina Ellora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini