Sukses

Jangan Panik kalau Ditinggal Si Bibi Mudik, Ini Tips Supaya Rumah Tetap Bersih

Si bibi mudik? Tenang, kamu juga bisa kok membersihkan rumah sendiri.

Bintang.com, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari, itu artinya banyak orang yang tengah bersiap-siap untuk mudik atau bahkan sudah ada orang yang sampai di kampung halamannya karena ingin menghindari macet. Ya, karena mudik atau pulang kampung sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, pasti masing-masing dari kita sudah hafal kapan jalanan mulai macet dan tidak.

Kamu sudah ditinggal si bibi mudik? Jangan panik karena kamu bisa mengatasi rumahmu sendiri kok. Ya, inilah saatnya membuktikan kalau kamu bisa mengurus rumah meskipun pembantu rumah tangga nggak ada. Kalau si bibi sudah mudik ya mau nggak mau, suka atau pun tidak suka pastinya sih kamu harus turun tangan membersihkan rumah supaya tetap terlihat bersih.

Nggak susah agar rumah tetap dalam keadaan bersih. Dan inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya rumah tetap “clean” meskipun si bibi lagi pulang ke kampung halaman. Pertama, kalau kamu nggak suka membereskan rumah, coba saja mengawali dengan merapihkan apa yang sudah kamu gunakan ke tempatnya dalam keadaan bersih.

Kedua, kalau rumah terlihat sangat kotor hampir di semua ruangan, maka yang harus dilakukan adalah membersihkannya satu per satu. Jangan membersihkan rumah dalam satu hari, nggak cuma merasa lelah, tapi kamu juga pasti akan trauma dan “ending-nya” malah nggak akan mau membersihkan rumah lagi.

Ketiga, nggak cuma mikirin rumah yang kotor, ketika si bibi mudik kamu juga harus memikirkan siapa yang akan membuatkan kamu makanan. Kalau ingin mencoba masak sendiri, kamu bisa pergi ke pasar atau kalau nggak suka tawar menawar ya kamu langsung aja ke supermarket. Catat semua bahan makanan yang akan kamu beli supaya nggak lupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.