Sukses

Diet: Minum Jahe Saat Sahur, Hidangkan Dengan Cara Seperti Ini

Bulan Ramadan merupakan bulan dimana diwajibkannya atas kamu berpuasa. Nah, bagi anda yang ingin turunkan berat badan, puasa merupakan moment yang tepat untuk turunkan berat badan. Mari kita simak penjelasan berikut.

Jakarta Bulan Ramadan merupakan bulan dimana diwajibkannya atas kamu berpuasa. Nah, bagi anda yang ingin turunkan berat badan, puasa merupakan moment yang tepat untuk turunkan berat badan. Mari kita simak penjelasan berikut.

Selama ini mungkin kita sudah sering mendengar kalau air jahe bisa bantu turunkan berat badan. Tapi belum banyak yang tahu cara yang benar untuk membuat air jahe yang cocok diminum untuk mengurangi berat badan. Nah, kali ini kita bakal bahas cara bikin air jahe yang benar untuk diet. Bahkan bisa diminum juga saat sahur untuk mendapat hasil maksimalnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diet: Minum Jahe Saat Sahur

Seperti yang dilansir dari steptohealth.com, air jahe memiliki kandungan yang bisa bantu menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Tubuh memang membutuhkan gula untuk berfungsi dengan optimal tapi kadarnya harus cukup, di sinilah air jahe bisa berperan untuk membantu tubuh menurunkan kadar gula bila dibutuhkan. Air jahe juga bisa bantu memperlancar sistem pencernaan karena seratnya yang tinggi.

Untuk membuat air jahe yang tepat, bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain:

1,5 liter air

5 sdm jahe parut (sekitar 50 gram)

2 buah jeruk lemon (ambil air perasannya)

3 dari 3 halaman

Diet: Minum Jahe Saat Sahur

Cara Membuat

1. Didihkan air, masukkan jahe parut.

2. Rebus 1-2 menit, matikan api.

3. Dinginkan selama 10 menit.

4. Saring air jahe, lalu tambahkan air perasan jeruk lemon.

5. Air jahe siap diminum.

Kita bisa mengonsumsinya secara rutin setiap hari sesuai kebutuhan untuk mendapat hasil terbaiknya. Air jahe ini pun juga sangat baik untuk kesehatan, jadi bisa diminum teratur agar tidak gampang jatuh sakit.

Selamat mencoba dan semoga infonya bermanfaat.

Sumber: Vemale

Reporter: Endah Wijayanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.