Sukses

Serunya Bikin Video Pendek Sambil Berdonasi Sepanjang Ramadan

Melalui video pendek yang kamu bikin di aplikasi Vigo Video, kamu bisa berdonasi sepanjang Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak awal Ramadan, platform pembuat video pendek Vigo Video mengajak pengguna, termasuk para kreator dan selebritas Tanah Air untuk membuat video pendek dalam program #VigoBerbagi.

Menariknya, dari Flames (mata uang digital dalam aplikasi) yang terkumpul melalui video buatan mereka, akan digunakan untuk berdonasi ke Dompet Dhuafa.

Dalam keterangan resminya, Kamis (7/6/2018), Vigo Video mengklaim program ini ramai diikuti oleh banyak kreator, termasuk selebritas seperti Shanaz, Ari Ilham, dan Ria Ricis.

Di penghujung Ramadan, Vigo Video akan berdonasi ke Dompet Dhuafa yang nilainya setara dengan jumlah Flames yang terkumpul dalam acara ini, tanpa mengurangi jumlah Flames yang dimiliki pengguna.

Donasi ini akan dialokasikan untuk berbagai kebutuhan, seperti Smart Ekselensia Indonesia dan sekolah akselerasi yang didirikan oleh Dompet Dhuafa, untuk anak-anak marjinal yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan berkualitas karena faktor ekonomi.

Donasi ini diharapkan dapat membantu Dompet Dhuafa dalam mengembangkan fasilitas-fasilitas yang selama ini telah mendukung pendidikan siswa, termasuk laboratorium komputer dan IPA, ruang seni dan musik serta teknologi informasi dan sarana olahraga.

Cara mengikuti program ini sangat mudah, pengguna cukup membuat video kreatif berdurasi 15 detik sebanyak-banyaknya menggunakan aplikasi Vigo Video dengan tema berbeda setiap minggunya, lalu mengunggahnya pada aplikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Edit Video

Vigo Video adalah aplikasi pembuat video pendek yang memungkinkan kamu untuk membuat video kreatif sendiri serta membagikannya ke media sosial, dan mengumpulkan Flames sebanyak-banyaknya melalui video-video buatan sendiri.

Dengan menawarkan fitur edit video yang mudah digunakan dan didukung teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), Vigo menjadi populer di kalangan anak muda, dengan sekitar 73 ribu followers di Instagram.

Flames yang dimaksud adalah bonus yang diberikan Vigo kepada kreator yang membuat video populer (bisa dilihat dari jumlah komen, like, share, hingga caption dan judul menarik).

Kreator yang menciptakan video berkualitas tinggi dengan Vigo berpeluang besar untuk mendapatkan Flames.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.