Sukses

Ngabuburit Seru Sambil Panahan di Masjid Islamic Center Mataram

Di Mataram, NTB, warga mengisi waktu berbuka puasa sambil berlatih memanah. Olah raga yang dianjurkan Rasululah itu dinilai dapat menguji konsentrasi dan ketangkasan dalam membidik sasaran.

Liputan6.com, Mataram - Banyak cara dilakukan untuk menunggu waktu buka puasa. Di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), warga mengisinya dengan belajar memanah di halaman Masjid Islamic Center.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (7/6/2018), kegiatan latihan panahan di halaman selatan Masjid Islamic Center Mataram cukup menarik perhatian warga Mataram. Tidak hanya kalangan muda, lansia pun tertarik untuk belajar memanah. 

Meski kerap meleset saat mengenai sasaran,warga Mataram tetap antusias. 

Latihan panahan ini digelar komunitas pecinta panahan di Pulau Lombok untuk mengenalkan keterampilan memanah kepada masyarakat sebagai salah satu keterampilan yang disunahkan dalam Islam, selain renang, dan berkuda.

Warga menyambut baik kehadiran latihan panahan gratis ini. Karena bisa mengisi waktu ngabuburit dengan hal positif. Kegiatan ini rencananya akan digelar selama satu bulan penuh selama bulan Ramadan dan bebas diikuti siapa saja.Â