Adrian Maulana Mengingatkan soal Keistimewaan Anak Yatim

Oleh Ine Yulita Sari pada 07 Jun 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 07 Jun 2018, 18:45 WIB
Adrian Maulana

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan dimanfaatkan presenter sekaligus aktor Adrian Maulana untuk memperbanyak pahala. Walaupun sekarang ini ia waktunya dipadati dengan kegiatan di sebuah perusahaan aset manajemen dan investasi, Adrian Maulana tetap berusaha mengingatkan masyarakat untuk menyantuni anak-anak yatim.

Dalam unggahannya baru-baru ini, Adrian Maulana mengajak publik untuk ikut peduli dengan sesama apalagi dengan anak yatim.

"Islam menempatkan anak yatim dlm posisi yang sangat istimewa. Dlm Alquran setidaknya ada 22 ayat tentang anak yatim," tulis Adrian Maulana.

Adrian Maulana juga mengajak muslim lain dalam menyayangi anak yatim seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

2 dari 3 halaman

Meneladani

Adrian Maulana
Adrian Maulana [foto: instagram.com/adrianmaulana]

"Kalau hati kita mau tergerak untuk menyayangi anak yatim, ingat aja kisah Nabi Muhammad saw yg yatim sejak lahir & sangat menyayangi anak yatim," jelasnya.

Ia juga menuliskan bahwa jika kita mencintai Nabi Muhammad SAW, maka kita juga akan meneladani akhlaknya.

"Kalau benar kita mencintai Nabi, selain rajin bershalawat, kita pun sebaiknya meneladani akhlak Rasulullah SAW dg memperhatikan kehidupan anak2 yatim. Mungkin ada dlm keluarga kita, tetangga kita, kerabat kita. Semoga kita semua mendapat syafa’at beliau di yaumul hisab nanti," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Adrian Maulana
Adrian Maulana [foto: instagram.com/adrianmaulana]

Setelah mengunggah foto tersebut, warganet pun merasa setuju dengan apa yang diajarkan dan diingatkan oleh Adrian Maulana.

"Setuju banget bang @adrianmaulana, anak yatim itu kesayangan nabi," tulis akun @hendra_dj99.

"@adrianmaulana - AAMIIN3 YAA RAAB... benar - mnurut sy yg priority dlm Kel. kita... namun, apabila dilapangkn rezeki oleh ALLAH SWT - inshALLAH kt bs mensupport jg anak2 yatim dr tetangga & kerabat," tulis akun @hilzkalman.

Lanjutkan Membaca ↓