Sukses

Hadapi Arus Mudik Lebaran 2018, BPJS Siapkan 8 Posko Kesehatan

Untuk melayani pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan membuka Posko Mudik Lebaran 2018.

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi arus mudik Lebaran 2018, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan membuka Posko Mudik. Akan ada delapan posko mudik Lebaran yang disiapkan di area-area padat.

Ditemui di The Hook Restaurant, Jakarta, Direktur Pelayanan dan Perluasan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari menyampaikan, lokasi posko mudik BPJS Kesehatan.

"Kami juga membuka posko di 8 titik, yaitu Terminal Pulo Gebang Jakarta, Rest Area KM 57 Cikampek, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, dan Pelabuhan Merak Banten," jelas Andayani dalam konferensi pers "Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan", ditulis Kamis (7/6/2018).

Posko Mudik BPJS Kesehatan ini dibuka pada 9-14 Juni 2018. Di dalam posko, pemudik bisa menerima layanan kesehatan sampai informasi program jaminan kesehatan. Posko mudik juga menyediakan obat-obatan juga fasilitas relaksasi.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasaran Seluruh Pemudik

Andayani menambahkan, Posko Mudik BPJS Kesehatan tidak hanya ditujukan untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), melainkan seluruh pemudik.

"Kalau yang posko mudik itu buat seluruh pemudik. Tidak harus buat pemudik yang punya JKN-KIS saja," lanjutnya.

BPJS Kesehatan memang sengaja membuka posko mudik di titik-titik padat pemudik. Ini dikarenakan lokasi padat pemudik dinilai sangat dibutuhkan, terutama bagi pemudik yang tiba-tiba sakit atau ingin berelaksasi sejenak.

"Titik padat pemudik biasanya pemudik menunggu jadwal keberangkatan bus atau kapal. Mereka pun harus menunggu lama juga kan," ujar Andayani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.