Alasan Zaskia Adya Mecca Ingin Anaknya Jadi Penghafal Alquran

Oleh Sapto Purnomo pada 06 Jun 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 08 Jun 2018, 18:13 WIB
[Bintang] Zaskia Adya Mecca

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca ternyata punya satu mimpi tersendiri untuk anak-anaknya. Bukan menjadi dokter atau profesi lain, istri Hanung Bramantyo ini berharap anaknya bisa menjadi penghafal Alquran.

Menurut dia, memiliki anak hafiz atau penghafal Alquran, bisa menjadi jembatan orangtua menuju surga kelak nanti.

"Orangtua mana yang enggak mau anak hafiz Alquran. Karena anak-anak penghafal Alquran itu bisa jadi jembatan orangtuanya untuk masuk ke surga. Pengin banget anaknya jadi hafiz dan hafizah," ujar Zaskia Adya Mecca, kala ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018) malam.

Di antara semua anak-anaknya, Zaskia Adya Mecca sangat ingin anak lelakinya yang menjadi hafiz. Karena itu, sejak dini ia mendekatkan sang buah hati dengan kitab suci Alquran. 

"Aku obsesi banget anak-anak aku jadi hafiz Alquran, apalagi yang laki-laki ya karena nanti jadi imam. Penginnya dari kecil yang laki-laki aku mau sekolahkan di sekolah hafiz Alquran, kalau perempuan di sekolah Islam," kata Zaskia Adya Mecca.

2 dari 2 halaman

Ingin Buka Sekolah Tahfiz Alquran

[Bintang] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)

Meski begitu, Zaskia Adya Mecca dan suami juga harus menjadi teladan untuk anak-anak, jika ingin impiannya terwujud. Sebab setiap anak pasti akan mencontoh orangtuanya.

"Tapi kitanya juga harus berkaca dulu, punya anak saleh saleha, orangtuanya seperti apa. Jadi dari orangtuanya juga harus mengajarkan," tutur Zaskia Adya Mecca.

Jika Tuhan berkehendak, Zaskia berharap ingin membuka sekolah khusus penghafal Alquran nantinya. "Insya Allah rencananya pengin bikin sekolah tahfiz Alquran juga," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓