Sukses

Alasan Zaskia Adya Mecca Ingin Anaknya Jadi Penghafal Alquran

Di antara semua anak-anaknya, Zaskia Adya Mecca sangat ingin anak lelakinya yang menjadi hafiz.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca ternyata punya satu mimpi tersendiri untuk anak-anaknya. Bukan menjadi dokter atau profesi lain, istri Hanung Bramantyo ini berharap anaknya bisa menjadi penghafal Alquran.

Menurut dia, memiliki anak hafiz atau penghafal Alquran, bisa menjadi jembatan orangtua menuju surga kelak nanti.

"Orangtua mana yang enggak mau anak hafiz Alquran. Karena anak-anak penghafal Alquran itu bisa jadi jembatan orangtuanya untuk masuk ke surga. Pengin banget anaknya jadi hafiz dan hafizah," ujar Zaskia Adya Mecca, kala ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018) malam.

Di antara semua anak-anaknya, Zaskia Adya Mecca sangat ingin anak lelakinya yang menjadi hafiz. Karena itu, sejak dini ia mendekatkan sang buah hati dengan kitab suci Alquran. 

"Aku obsesi banget anak-anak aku jadi hafiz Alquran, apalagi yang laki-laki ya karena nanti jadi imam. Penginnya dari kecil yang laki-laki aku mau sekolahkan di sekolah hafiz Alquran, kalau perempuan di sekolah Islam," kata Zaskia Adya Mecca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Buka Sekolah Tahfiz Alquran

Meski begitu, Zaskia Adya Mecca dan suami juga harus menjadi teladan untuk anak-anak, jika ingin impiannya terwujud. Sebab setiap anak pasti akan mencontoh orangtuanya.

"Tapi kitanya juga harus berkaca dulu, punya anak saleh saleha, orangtuanya seperti apa. Jadi dari orangtuanya juga harus mengajarkan," tutur Zaskia Adya Mecca.

Jika Tuhan berkehendak, Zaskia berharap ingin membuka sekolah khusus penghafal Alquran nantinya. "Insya Allah rencananya pengin bikin sekolah tahfiz Alquran juga," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini