Pernah Hidup Susah, Warga Ini Bagikan Sembako Gratis Setiap Jelang Ramadan

Oleh Maria Flora pada 06 Jun 2018, 11:15 WIB
Diperbarui 06 Jun 2018, 11:15 WIB

Liputan6.com, Sragen - Semangat menyemai kebaikan di bulan Ramadan menginspirasi ratusan siswa Deli Serdang, Sumatera Utara, membagikan ratusan sembako kepada warga kurang mampu. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (6/6/2018), terik sinar matahari tak menghalangi tekad ratusan siswa Yayasan Perguruan Nurul Amaliyah Deli Serdang untuk berbagi di bulan suci Ramadan. 

Setidaknya, 200 paket sembako berisi 5 kilogram beras dengan total mencapai satu ton, dibagikan kepada warga kurang mampu di Tanjung Morawa. Smeningkatkan kepekaan sosial siswa.

Semangat berbagi di bulan Ramadan juga menginspirasi seorang warga di Sragen, Jawa Tengah. Tak kurang dari 1.200 paket sembako berisi beras, mi instan, gula, minyak goreng, dibagikan secara gratis kepada anak yatim, janda, hingga para pekerja kasar.

Meski penerima sembako mencapai lebih dari 1.000 orang, pembagian sembako tetap berlangsung tertib. Panitia mengantisipasi kericuhan dengan membagikan kupon kepada warga yang berhak, sehari sebelum pembagian.

Pembagian sembako tersebut murni dikeluarkan warga yang masa kecilnya itu pernah merasakan menjadi yatim piatu. Pembagian ini digelar setiap menjelang Lebaran dan telah berjalan selama 15 tahun terakhir.