Sukses

Ini Tips Buka Puasa Saat Kena Macet

Supaya nggak bingung memilih tempat untuk berbuka puasa saat perjalanan mudik Lebaran, ini lho ada sederet tips buka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Mudik Lebaran memang menyenangkan, tapi ada pula hal yang tak mengenakan saat mudik Lebaran, yakni saat kena macet hingga berhari-hari. Mobil nggak bisa bergerak ke mana-mana, itu artinya kamu juga tidak bisa pergi ke mana-mana, cari makanan buka puasa aja bingung, apalagi buat mencari toilet.

Tapi, untuk makanan berbuka puasa sebenarnya kamu bisa mengakalinya di rumah sebelum berangkat mudik kok. Dan inilah beberapa tips untuk kamu yang harus buka puasa saat kena macet.

1. Siapkan air mineral yang banyak. Kamu nggak akan pernah tahu semacet apa jalanan nanti, dan sampai mana serta sampai kapan kemacetan tersebut akan berakhir. Jadi, sebelum kesulitan mencari air mineral untuk berbuka ada baiknya kamu sudah mempersipkannya dari rumah.

2. Roti yang belum kedaluwarsa. Roti bisa bertahan beberapa hari, jadi pastikan saat membelinya kamu telah memperhitungkan berapa lama kira-kira kamu akan berada di jalan.

3. Buah-buahan. Kamu bisa membawa apel, jeruk atau buah yang tidak perlu dipotong menggunakan pisau. Tapi, hati-hati menyimpannya ya, jangan sampai buah terkena sinar matahari sehingga mudah sekali busuk.

4. Camilan sehat yang mengenyangkan. Sekarang ini banyak banget kok camilan sehat, mengenyangkan dan nggak bikin gemuk yang bisa kamu temukan di supermarket. Siapkan camilan yang banyak supaya bisa juga kamu jadikan teman untuk sahur.

Itulah beberapa tips buat kamu yang ingin berangkat mudik. Selain beberapa makanan dan minuman di atas, jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan yang kamu butuhkan saat dalam perjalanan menuju kampung halaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.