Sukses

Cerita Nissa Sabyan Gambus Nyanyikan Lagu Religi Berbahasa Arab

Kata Nissa Sabyan Gambus, sebenarnya tak mudah melafalkan lagu berbahasa Arab.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebulan terakhir, nama grup musik religi, Sabyan Gambus, begitu menyedot perhatian publik. Beberapa musik videonya bahkan sukses menembus peringkat pertama di situs berbagi video, YouTube.

Bicara soal Sabyan Gambus, tentu tak bisa melupakan sosok vokalisnya, Nissa. Penyanyi yang tengah duduk di bangku menengah atas ini begitu dikagumi lantaran memiliki karakter suara yang menyejukkan, serta fasih melantunkan lagu berbahasa Arab.

Diutarakan Nissa, sebenarnya tak mudah melafalkan lagu berbahasa Arab. Dibutuhkan latihan yang cukup intens agar tak salah dalam melantunkan.

"Susah sih ya. Sulitnya di lafaz pengucapannya harus benar-benar jelas, jadi harus dengerin lagu dan liriknya, tulisannya pun harus Arab," jelas Nissa saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Selasa (5/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perasaan Campur Aduk

"Untuk berapa lamanya sih enggak pernah ngitungin, intinya dengar-dengar aja sih terus bisa sendiri. Jadi gampang-gampang susah," lanjut wanita berhijab tersebut.

Lebih lanjut, ketenaran grup Sabyan Gambus juga membuat para personelnya terkejut. Mereka tak percaya single cover terbaru yang berjudul "Deen Assalam" mendapat sambutan yang sangat baik, hingga berpengaruh besar pada popularitas Sabyan Gambus.

"Ya kaget dan enggak nyangka aja. Kaget, kagum, haru, campur lah. Jadi beban juga," tandas Nissa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.