Sukses

Mudik Pakai Motor 2-tak, Bawaan Lebih Banyak

Saat arus balik nanti , beragam jenis kendaraan akan berada di jalur mudik untuk kembali ke kota asalnya. Salah satunya adalah motor dengan pembakaran dua langkah atau 2-tak.

Liputan6.com, Jakarta - Saat arus balik nanti , beragam jenis kendaraan akan berada di jalur mudik untuk kembali ke kota asalnya. Salah satunya adalah motor dengan pembakaran dua langkah atau 2-tak. 

Tak dipungkiri, masih banyak masyarakat yang memiliki dan memilih menggunakan motor ini untuk kembali ke kampung halaman meski diklaim boros untuk perjalanan jauh.

Faizal Gatot Djumharto dari Divisi Humas RGR Milenia mengatakan persiapan mudik yang paling utama selain kendaraannya tentu kondisi badan pengendara sendiri. Setelah itu, perhatikan budget.

"Mudik dengan motor sport 2-tak, ada oli samping, bensin. Itu borosnya minta ampun. Jadi siapkan budget-nya," kata pria yang akrab disapa Ical, beberapa waktu lalu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia menyarankan agar pemudik membawa barang secukupnya. 

"Mudik pakai motor mending bawa diri dan perlengkapan yang perlu saja seperti charger, baju ganti, karena bebannya biar enteng dan kalau bisa setir sendiri jangan sama keluarga karena berbahaya. Itu kan tipikalnya motor sport bukan motor boncengan," papar dia.

Selain itu yang tak boleh ketinggalan dan wajib dibawa ialah oli samping.

"Oli samping ibarat nasinya dia, karena tanpa oli samping motor 2-tak tidak jalan. Alhasil nanti ngejam di sehernya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.