Sukses

Resep Ayam Kuah Lada Hitam

Lauk apa yang biasa kalian konsumsi saat berbuka puasa? Vemale kali ini akan membagikan resep berbahan dasar ayam bagi Anda para pecinta ayam.

Jakarta - Berbuka bersama keluarga saat Ramadan menjadi moment yang pas untuk berkumpul dan menjalin kedekatan antar anggota keluarga. Lauk apa yang biasa kalian konsumsi saat berbuka?

Vemale kali ini akan membagikan resep berbahan dasar ayam bagi Anda para pecinta ayam. Menu ayam kuah lada hitam ini sangat cocok untuk di hidangkan sebagai menu berbuka puasa nanti. Simak resep berikut ini ya. 

Bahan-bahan:

1 kg daging dada ayam (bisa diganti ayam potong biasa)

2 siung bawang putih1 buah bawang bombay, iris tipis

1 siung bawang merah2 sdm kecap manis

2 sdm saus lada hitam kemasan

1/2 sdt lada hitam halus

1/2 sdt merica bubuk

garam, gula dan penyedap secukupnya

air secukupnya

 

Cara membuat:

1. Potong-potong daging ayam dan bumbui dengan garam dan merica. Jika menggunakan ayam potong, Rebus ayam hingga matang. Tiriskan ayam.

2. Tumis bawang bombay, bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan ayam dan tumis sebentar hingga berubah warna. Masukkan kecap manis, saus lada hitam, lada hitam bubuk dan merica bubuk. 

3. Tuang air secukupnya. Masukkan garam, gula dan penyedap secukupnya. Masak hingga kuah berkurang dan kuah lada hitam mengental.

Jadilah ayam kuah lada hitam yang sedap dan siap sajikan untuk menu berbuka puasa.

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.