Sukses

Pilih Menu Buka Puasa yang Benar Biar Kuat Saat Salat Tarawih

Apa yang Anda santap buat buka puasa agar tak mengantuk saat salat tarawih?

Liputan6.com, Jakarta Denny Santoso, seorang Pakar Fitnes dan Diet sekaligus Owner Dunia Fitness, pernah menyarankan orang-orang yang sedang puasa untuk tidak menyantap makanan dalam porsi besar saat buka puasa.

Selain mencegah terjadinya lonjakan gula darah dalam tubuh, memilih menu buka puasa yang benar juga membantu kita terhindar dari lemas dan mudah mengantuk saat sedang salat tarawih.

"Lakukan makan malam seperti biasa, dalam jumlah yang cukup, dan tentunya dengan menu-menu yang menyehatkan," kata Denny kepada Liputan6.com beberapa waktu yang lalu.

Ada pun sumber makanan yang harus disantap saat ber-buka puasa adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Sekali pun sedang berdiet, bukan berarti harus anti terhadap karbohidrat. Karena tak selamanya karbohidrat jahat bagi tubuh.

 

"Pilihlah karbohidrat yang sehat, seperti beras merah, beras cokelat, gandum, oat, ubi-ubian, dan jagung. Pun proteinnya, daging rendah lemak, ayam, ikan, telur, kacang-kacangan, dan susu," kata Denny.

"Lemak juga demikian, pilihlah lemak yang sehat. Misalnya ikan, minyak zaitun, dan kacang-kacangan," kata Denny menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.